Monday, October 26, 2015

Parenthood 101









Parenthood 101
Bogor, 25 Oktober 2015

Kalau kata Kami, Buni ini kok jalan-jalan terus, ngomong terus? Ngga bisa diem? Sebentaaaar aja.. *ini anak siapa, sih?!*

Yagitudeh, bawaan orok. Kalau diem malah ngelantur, pikiran kemana-mana, hati jadi galau. HA! Makanya, pas ada temen ngajakin bikin event, gue langsung cus! HAYUK! #mureeee

Yakan, Babap suka ngomel kalau weekend ngga kemana-mana, gue malah menyibukkan diri bebersih rumah. Segala yang kotor dicari. WC ngga kotor? Anggep aja kotor, sikat. Sprei baru diganti? Ganti lagi aja, lah, ya. Etapi, ngga berlaku kalau hari kemarinnya hectic di kantor, pasti leuleus (lemes) saya!

Cerita dulu, ya.. *sodorin popcorn* Jadiii, si Parenthood 101 awalnya acara internal aja. Maunya yang ngisi temen-temen semasa jaman putih-abu alias SMA, pesertanya juga temen-temen SMA aja. Tapi, Tuhan berkata lain, kuota ngga penuh dan poster abal-abal sudah terlanjur 'bocor' di luar kalangan SMA. Cuslah, jadiin event umum aja. *brb memelas kepada para sponsor* *biar keren* #cetek

Karena ini porjek suka-suka dan senang-senang, serta gue + partner ngga ada latar belakang jadi EO, diputuskan acara ini non-profit. Kalau ada kelebihan uang, puter otak, diabisin buat apa lagi, yaa.. *ternyata defisit, brb nangis*

Lanjut tentang pembicara, dari awal emang pengen ada satu sosok dari luar. Biar lebih greget. Setelah diskusi sana-sini plus gegosipan *ups* diputuskanlah dr. Fransiska Sri Susanti, Sp.A, sebagai pembicara utama. Selain alasan subjektif, yaitu ini adalah DSA favorit gue Babap, dr. Santi ini udah di-mention beberapa kali di forum ibu-ibu masa kini (cek di sini dan sini). Singkatnya, kalau ditanya rekomendasi DSA di Bogor, dr. Santi hampir selalu masuk dalam list.

Sesi dr. Santi ini, dijadwalkan satu jam, ternyata lebih beberapa menit, banyak banget yang nanya! Nah ini yang (gue) tunggu-tunggu, sesi berikutnya : Diskusi Panel. Dipilih 4 topik yang selalu hangat dalam dunia parenting :
1. Laktasi
2. Basic Parenting Tips 
3. Financial
4. Sharing tentang menjadi Ayah

Pengen sharing, deh, semuanya di blog. Terlalu seru untuk disimpen sendiri.

Awal acara seneng banget, temen-temen jaman sekolah sekarang udah pada expert di bidangnya masing-masing. Sampai, pada malam setelah acara, temen gue message di group whatsapp "Ini, ya, masa depan, yang kita bilang waktu SMA". MEWEEEEEK T___T *terharu*

Satu lagi, makasih temen-temen sponsor dan media partner acara ini. Support produk dan semangatnya, bikin hati hangat <3

Terimakasih Booboo Studio, Jani Little Outfit, RH Baby Spa Bogor, BogOriginal, Googaga ID, Bambino Picollo, The Urban Mama, Mommies Daily, Ayo Main, Rainbow Castle ID <3 <3

Sampai ketemu di Parenthood 102! *ya kali* HAHAHA.

2 comments

  1. Acara keren gini emang sayang banget kalo dibuat internal doank :D Coba anakku udah gede, ngajak suami ikut deh sekalian kulineran di bogor hahahaha *sayang baru perut doank yg gede, udah mager kemana2 :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha Tiaaa, kapan due date?
      Ya tapi effortnya juga lebih guedeeee kalau buat umu (pleusss beban mental wkwkwk)

      Delete

/ thank you for stopping by

© / besinikel