#bunijalijali | kutoarjo - SAC

by - 4:14:00 PM

Welcome to Kutoarjo!



Hari ke- 4 & 5

Kutorajo adalah salah satu kemacatan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Jarak tempuh via darat (mboil) kira-kira 2 - 3 jam dari Kota Jogja. Kutoarjo luasannya kecil, tidak banyak berkembang dari tahun ke tahun, apa-apa murah-meriah, penduduknya tidak konsumtif, suasananya tenang, ngga pake macet, yaaa, tipikal tempat yang cucok buat pulang kampung! Satu hal yang gue demen, kalau pagi, ngga ada yang buru-buru berangkat ke kantor/sekolah, slow aja. Kalau siang-siang momotoran sama Babap, wiiiihhh, ke-slow-an (is it a word? :P) si Kutoarjo ini ketara banget, banyak yang santai-santai di bawah pu-un, jualan ditinggal di jalan (dengan enaknya), pekerja pulang juga ngga pake buru-buru (mertuaku pulang ngajar jam satu siang), yeaaaaah impian lah (tapi ngga ada emol, kak! :P).

Hari ini kita makan siang di luar, cari restoran gitu deh. Akhirnya setelah muter-muter (yang ngga sampe setangah jam), mampir lah di restoran, inget ya, restoran, pas di samping alun-alun Kutoarjo. Sempet ragu, masuk apa ngga, karena ternyata ngga bawa uang cash! Kebiasaan. Selembaran 100ribuan saja yang tersisa. Yasudahlah, ya, kan ATM deket naik motor 5 menit juga bisa ambil uang, kalau-kalau kurang.

Pesen : nasi putih, cumi, lele, sayur, 3 macem minuman : 38 ribu rupiah.

BAHAGIA!

2 hari pertama di Kuoarjo, agendanya cuma leyeh-leyeh di rumah mertua, jalan-jalan ke alun-alun, makan leker, makan bakso, minum es piring, mampir mini market, tidur siang sampe kesorean, makan malem, gitu-gitu aja sampe otak karatan (tapi aku suka! hihihi).

Hari ke-6

Sampailah pada hari ke-tigadi Kutoarjo. Anak gadis emang udah paling ngga bisa sama yang namanya 'janji manis'. Jadi, Babap ini udah janji, "Nanti kita berenang ya, Kami..". Ya tentu ditagih terus lah, yaaaa :r

Tujuan berenang tak lain adalah tempat favorit : SAC. LAAAAFFFFF!

Tau 'kan, bus Sumber Alam? Nah, waterpark ini (kata mertua) yang punya sama dengan empunya Bus Sumber Alam. Tempatnya luaaaassssss, bersiiihhhhh, dan mursida. Plus, gue kesini pas low season, bukan masanya liburan atau lebaran. Sepiiiiiiiii. Ada sih, beberapa anak TK/SD berombongan yang ke sini juga, tapi cuma sebentar (apa kita-nya yang kelamaan, ya? :P), terus sepi lagi <3

Let pictures do the talk ^_^














Sorry for photo bombing :P
This one is may fav!

Maafkan resolusi yang ga banget ini, ta ta tapiiii.. I loved that moment. Buanyak banget Bapak-Bapak yang nganterin anaknya berenang! Ini salah satunya <3
Well, padahal rombongan sekolah, lho, 'kan bisa aja titip ke gurunya. Mungkin beliau lagi libur bertani. Oh ya, habis di foto sama saya, Bapak ini senyum manis tiga jari, seneng di foto. Ah ^_^

SAC ini punya 5 kolam renang dan guede guedeeeee, ngga pelit lah. Kamar bilas ada satu ditengah, playgorund juga ada, walau kayaknya baru banget dibuat. Diluar area waterpark, ada jajanan yang, errrrrr, kok ngga dinaikin serebu-duarebu acan, sih? Beli teh kemasan kalau di minimarket 6000, ya, disini juga 6000. Makjan. Laff deh! Saking ngga konsumtifnya, CFC aja tutup. Yaelah saingannya ayam goreng krispi + nasi + es teh aja cuman 6000, mana bisa saingan sama CFC yang harga ayamnya aja udah lebih dari 6000?

Enjoy the rest of SAC-photo-bombing! :r















Kayaknya libur lebaran nanti (kalau sempet), mampir sini lagi!

You May Also Like

13 comments

  1. Kami gosoooong..tapi lucu ih.
    ddduuuuuuuhhhh cuti itu membahagiakan yaak :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeetttt! Mau lagi, tapiiiii pengajuan cutinya itu, loh, bikin mingkem! Hahahahahahaha

      Delete
  2. Seru ya Water park nya..
    CFC itu ternyata masih ada ya. Kirain udh gak ada. Dulu suka ama ayam goreng nya :)

    ReplyDelete
  3. Seru ya Water park nya..
    CFC itu ternyata masih ada ya. Kirain udh gak ada. Dulu suka ama ayam goreng nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada banget! Trus menunya beragam banget dari mulai spageti sampe nasi goreng semua ada :P

      Delete
  4. Ehh btw CFC emang menu nya beragam skrg tp tetep lho dkt rmh gw sepiii #salahfokus

    Seruuuu euyyyyy liburan nyaaaaa.. Pengen ksana jd nya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. di emol bogor masih rame loh hahahaahahah, yuk MbakYe kapankapan mainnya yang jauh dong ah! :P

      Delete
  5. ada CFC disana hehe. Disini udah lama banget tutup

    ReplyDelete
  6. Ih ga nyangka loh di Kutoarjo ada water park yang bersih kayak gini. Abby mah bakalan senang banget ketemu mainan air yang luas begitu. CFC itu bercokolnya di luar Jakarta semua ya, kalau di Jakarta sudah menghilang kalah sama yang franchise asli dari luar hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru deh, BuLe! Kapankapan main sini, 15ribu aja, ihihihihihi :D

      Delete
  7. ya ampuun sebagai warga purworejo asli ane malu belom pernah sekalipun main ke SAC, dan ternyata difoto-foto buni bagus banget dan bersih banget, jadi pengen pulkam deh :D.
    btw siapa yang asli kutoarjo buni?

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku alias si Babap asli orang kta hihihihi

      Delete

/ thank you for stopping by