#funvember - 2015

by - 2:24:00 PM

Sebelumya, postingan #funvember udah banyak banget, cerita tahun lalu bisa cek di sini , atau 2 tahun lalu di sini (dan tahuntahun sebelumnya, diubek-ubek aja, deh!).

Seperti yang sudah temantemin tau, kita emang mainnya rapelan. HAHAHAHA. 19 Nov itu ultah Babap + anniversary, besoknya, 20 Nov ultah gue.  Errr, sebenernya pas rencana kewong pengen banget 20 Nov, lagian biar cantik 20 11 2011. Ealah. Zaman sekarang, kapan nikah ditentukan oleh kapan kosongnya si gedung. Karena tanggal 20 penuh, majulah sehari. Jadilah, nikah 19  11 2011. *close enough*

I won't share megapixel pictures here. This will be a long long looongg post. Maksudnya, selain lagi males bagi-bagi postingan, takutnya, udah janji ehhhh lupa, eeehh sibuk. Atau apalah. Ya gitu, deh. Ngerti, kaaann.. *apasih*

Kita mulai dari tanggal 18 November.

Hari Rabu biasa aja, berangkat kantor, pulang sore, main sama Kami, dan nunggu Babap pulang kantor. Kok lama? Ternyata lembur. Karena rekuwes Babap adalah bikin surprise, yang mana surprisenya adalah jangan bikin surprise. Rieut, ya? Intinya, gue jangan bikin surprise. Itu sudah menjadi surprise tersendiri bagi Babap. Karena gue, adalah banci bikin surprise. I'm a surprise maker. Dengan target adalah Babap, yang menganggap surprise adalah hal yang ngga penting. Dan Babap, kalau dikasi surprise, pasti lempeng aja.

Penutup paragraf ini: Ada berapa kata surprise di atas? #eaaaa

Lalu pagi hari, 19 November.

Karena tadi malem Kami dengan cantiknya, cuma mau tidur kalau Babap udah pulang. Jadilah, dia tidur malem. Jam 10 aja. Lebih cantik lagi, gue baru bisa bobok jam 12 apa, ya. Pagi-pagi langsung dapet telepon jam setengah 5 pagi dari Bapak-Ibu mertua. Terharu. Ucapin selamat ulang tahun ke Babap dan selamat ulang tahun pernikahan buat kita berdua. Hahahaha, kacau, kita baru bangun tidur gegara telepon itu. Iya, bahkan kita aja belum saling ucap-ucapan. Mengutip kata Babap, it's just an ordinary day. Okelah.

Babap masak buat sarapan, while gue karena masih ngantuk dan malas, malah tiduran sama Kami. Babap berangkat kantor, dan gue-pun juga berangkat. Sebelum berangkat kantor, gue titip pesen sama Kami + si Mbak pengasuh, kalau gue bakal balik lagi ke rumah jam 9-an, karena mau ajak Kami ke kantor Babap. Sampai kantor, gue cek-cek kerjaan bentar, titip-titip sana-sini, cus izin kabur dengan pamit.

Sampai rumah telat ternyata, karena gue mesti kirim paket dulu. 09.30 sampai rumah, Kami langsung rapi-rapi, gue ganti baju, dan bismillah. Berangkat berduaa <3

Yaaaa, namanya juga Jakarta. Ngga afdol kalau ngga pake macet. Sempet bimbang pas di Jagorawi, mau keluar Cawang atau masuk Dalkot. Intip Google Map sama Waze, sama-sama macet, tapi kayaknya lewat Cawang lebih cepet (sedikit). Bismillah.

Teruuuus, gue udah bilang ke Babap, kalau nanti ada yang nganter kue ala ala. Gue sengaja pesen cupcake biar ngga ribet motong-motong. Pesen ke mana? Ke Millie Cakery, dong! Sebenernya udah dari dulu, pengen nyoba kuenya Mbak Yeye, tapi, dese sensi deh, ngga sampe ke Bogor layanan anter kuenya *ya iyaaa jawuuuhhh* hahahaha. Jadi, si kue ini jelas bukan surprise.

Ohya, gue bilang ke Mbak Yeye, kue apa aja, yang lo ngga repot bikinnya. Hahahaha, ini diketawain sama dia. Emm, maksud gue sih, namanya cowo-cowo ngga terlalu signifikan perbedaan nutella, m & m, atau apalah itu. 'Kan, sama-sama kue, sama-sama gratis, hihihi. Since, I'm not foodie, I do agree. Jadi, gue serahkan ke Mbak Yeye, mana yang menurut dese less-ribet. Pokoknya gue cuma pesen cup-cake. Selesai urusan gue. HAHAHAHA *sungkem ke Mbak Yeye*

Lanjut, ya.. Jam 11:53 *gue inget beneran*, Mbak Yeye udah sampe kantor Babap. Konfirmasi ke Babap, minta tolong ke luar ruangan, lalu diserahterimakan cupcake-nya. Posisi saat itu, gue lagi macica di perempatan Kuningan, yang mana bentar lagi sampe kantor Babap (Menara Jamsostek). Setelah menimbang-ninmbang, daripada gue ditinggal makan siang Babap + temen-temennya, gue telepon lagi aja, deh!

"Bap, mau makan siang dimana sama anak kantor? Tungguin aku, ya, udah di peremepatan Kuningan, macet bangeeeettttt."

Babap : "Iya..."

LHAAAAA. Ini surprise kok, ya... Lempeng amat. *ya emang dari dulu begitu*

Setelah melewati kemacetan, Alhamdulillah sampai dan dapet parkir dengan mudah *sujud syukur*. Langung ke ruangan Babap, daaaan.. Kami bawel. Jadi, dari jauh aja udah kedengeran suaranya. Zzzz. Sumpah gue dateng, ya temen-temennya biasa aja, gitu.. it's just an ordinary day.


Setelah diskusi, makanlah kita di Begor Suryo. Tempatnya biasa, sangat tidak instgram-able *apasih* Makan-makan biasa, sangat biasa. Obrolannya, surprisingly, mereka berempat termasuk Babap, jarang banget ngomongin kerjaan. Sekali dua kali memang iya, tapi, sumpah, jarang! Mau tau ngomonginnya apaan? Anak susah makan dan berat badan anak. Yang mana, gue sebagai emak-emak tentulah sangat nyambung. Terharu. Entah ini dibuat supaya gue nyambung sama mereka, atau mereka juga lelah kali ngomogin kerjaan, hahahaha. Bapak-bapak programmer ini, ya, ternyata galau juga masalah anak kalau susah makan.

Habis makan, langsung pisah rombongan, Babap sama temen-temen kantornya, gue sama Kami langsung pulang ke Bogor. Maunya sih, Babap ikut pulang sama gue, tapi kerjannnya masih numpuk. Temen satu tim-nya aja, sampau bawa laptop pas makan siang tadi. Aduh, gue jadi ngga enak. Hiks. Maaf, ya, Pak Eko.

Makan siang kali ini, biar biasa, malah biasa banget (nnga heboh, berisik, banyak gosip atau semacamnya), tapi.. gue sampe ngga buka social media, ngga check-in di path, ngga update foto di instagram. Bener-bener menikmati kehidupan 'nyata'. Cuma sesekali cek WA kerjaan. <insert senyum manis> *karena kalau di kasi foto gue, nanti jadi ngga sinkron* #eaaa

Sampe mobil, Kami ngoceh bentar, nyanyi bentar, langusng pules. Kecapekan kayaknya, plus kekenyangan makan kayaknya, hahahaha. Nah ini, selama nyetir, suasana Tol Jagorawi ini galau abis. Mendung-mendung romantis. Gue tiba-tiba langsung pasang hashtag #tbt, nginget-nginget 4 tahun sama Babap, gue gimana. Apa yang udah tercapai mana yang belum. Mana yang udah janji diperbaiki tapi sampai sekarang masih dalam proses. Refleksi diri dan pasangan. Anyway, gue sangat bersyukur 4 tahun ini sama Babap dan Kami. Dan semoga, seperti kata Mbak Shanti dalam do'anya, semoga gue bisa lebih pintar bersyukur.

Ada yang lebih galau daripada Bogor setah hujan? Apalagi barusan baru aja selesai #tbt. Ngga kerasa, udah sampe Bogor aja. Kami juga bangun, pas banget pas di GT Bogor.



Kami, mau ke mana? Ke Botani. Ayoook!

Maka, kita berdua keliling mol. Kami mau dance (bohong-bohongan), beli playdoh, masak-masakan (ini Buni udah janji lamaaaaaa, tapi baru kesampaian), lalu belanja seiprit, dan pulang.

Sampe rumah beres-beres dan nunggu Babap, yang pulangnya malam. Alhamdulillah, biar kaki pegel karena masih tiga pedal #TimManual, tapi hati bungah.

Hari ini, 20 November.

Masih sama seperti kemarin, kalau hari ini alasanya adalah badan rontok (umur ngga bisa boong), bangun pagi karena telepoin dari Bapak-Ibu mertua. HAHAHA. Aduh, malu banget. Terus, Babap nyusul bangun dan ngucapin Happy Birthday setelah telepon ditutup. Again, it's ordinary day. Sebagai surprise maker, dan Babap tim #AntiSurprise, maka, hari ini gue tetep bikin sarapan dan ke kantor, seperti hari biasa (yakali mau bolos lagi). Babap kerja di rumah, dia kalau hari Jumat jatahnya working from home *enak amat, sih!*. Ohya, sebelum gue ke kantor, Babap publish draft blogpostnya, ada di sini, ya.. (ih, aku terhura! makasih, Bap!).

Gue 'kan rencana mau traktir anak kantor pizza, makanya pagi sebelum berangkat telepon deh 1 500 600, ternyata baru buka jam 9. Errrrr! Trus, gue jadi bawa apa dooooong. Liat nanti aja, deh!

Sampai kantor, ya gitu-gitu aja. Nothing special, until...

Jam 9:54 *liat chat WA*, ada message masuk dari Babap. Image pula. Apaan cobaaaaaaa?



Iya, Babap dateng bawa bunga. Emang gue selalu minta, setahun sekali bunga. Tapi ngga dibawa ke kantor juga, keles *malu-malu mau*. Tahun ini spesifik minta bunga krisan, biar bisa buat foto. Lalu lalu laluuuu.. ada videonya! Sumpah pengen upload, tapi pengen edit dulu, biar ngga kelamaan durasinya (banyak space kosong). BABAAAAAP!! <3 <3 <3

Jadi, Babap ini ke kantor! Sering sih ke kantor, tapi ya sama gue. Ini beda aja, deg-deg-an! Ada ada aja. Habis itu, minta anter Babap beli pizza dan ambil pudding sponsor buat acara besok. Balik kantor lagi, kita makan pizza bareng anak-anak kantor. Babap pulang, deh.

Siang ini, di kantor, gue lagi nulis blogpost ini. Sangat bersyukur untuk (setengah) hari ini. Semoga bisa lebih pintar bersyukur.

Alhamdulillah.


***

update videonya <3


You May Also Like

16 comments

  1. awww that sweet....*getok jupo yg kaga pernah kasi surprise*
    happy birthday bunik terfavorit se-instagram dan jagat Bogor :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. (((( jagat Bogor )))) makasiiihh Bu Prit :*

      Delete
  2. Happy birthday bubuuuup..duh gw masih doyannya manggil bubup nih, gpp ya?*wink*

    semoga makin heits ya ceu..makin sakseis..makin kompak ama Kami & babap..amiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya nggapapa, aslinya emang bubup, kaan.. ntah mengapa Kami mengubahnya jadi Buni. zzzz!

      Tril, makasih, ya, you too!

      Delete
  3. Antara terharu sama mau ketawa... "Murah lagi, 15k doang" :)))
    Met ulang taun yaaa Feniiii, wish you happiness & success :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaah gitu deh si Babap.. makasih, ya,Tia :)

      Delete
  4. Happy Birthday Feni.. Dan happy anniversary jugaa.. Ih ternyata mirip2 yah.. Gw juga ultah sm bday deketan. Walaupun bedanya 2 hari sih.. Sama2 november pula. Hidup november.. :)) Dan tahun ini, gw dapet surprise jg dari suami. Dapet kue. Biasanya mah.. Bikin sendiri.. *ngenes* Alhamdulillah tahun ini gak usah buat sendiri. Hahahahah.. Eh.. Itu bunganya mau di foto apaan sih.. *loh kok jadi kepo* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii Mba Miraaa! Makasiihhh buanyak. #TimNovember hihihihi. biasa bunganya mau d foto ala ala, udah lama ngga bikin styling bunga lain buat di foto #penting

      Delete
  5. happy bday buni! wish u ooool de best! dasar ya si suamik captionnya terbaca sekali orangnya seperti apa dia *lempeng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitu dehh.. kami sungguh berbeza hahaha

      Delete
  6. cikiciw romantis siah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya setelah penantian 7 tahun hahahahaha :r

      Delete
  7. Ya ampun lucu amat siihh ultah nya deketan pake bonus anniversary pulak..happy birthday feenn dan babap + happy anniversary juga..berkah selalu yaaa.

    Iihh aku irik..pacaran dari 2003 sampe nikah ga pernah setangkai pun dapet bunga dari GP,padahal uda gw paksa2 #apes

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha the power of : aku ngga minta apa-apa, tapi tiap tahun bunga, yaa..

      HAHAHAHA

      Delete
  8. Happy anniversary and happy belated birthday, Feni! Ga nyangka ternyata ulang tahun kita samaan! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiihhh <3 <3 wiii, toss dulu kita!

      Delete

/ thank you for stopping by