#FUNVEMBERTRIP - 2016 | Selaras Guest House

by - 8:54:00 PM



Selalu senang kalau ke Bandung. Namanya nostalgia, biar cuma mampir setitik, tetep aja selalu ada percakapan seperti, "Bap, itu seafood Balubur masih ada, ngga, ya? Inget ngga <bla.. bla.. bla..>".

Berangkat dari Bogor Senin pagi, kalau ngga salah jam setengah sepuluh. Kata Babap sempet macet sedikit di tol JORR, tapi manalah aku tahu, 'kan aku, Kami, Yaya tidur cantik, muahahahahaha. Mampir sebentar di rest area, sholat lalu makan siang. Sepanjang perjalanan Bogor - Bandung, menduuuung mendayu-dayu. Yaya tidur terus, aku bangunin pas di rest area buat ganti diapers dan nenen, lalu dese bobok lagi sampai Bandung *komat-kamit biar malemnya ngga begadangan*.


Sampai Bandung jam dua siang, lama ya.. Iya, jalannya santai aja karena emang ngga buru-buru. Plus hujan terus jadi tambah lama. Sampai Bandung keluar Pasteur dan disambut macet. Hiks. Di Gasibu ternyata ada demo, jadi kudu puterbalik agak jauh buat sampai ke Selaras Guest House.

Sampai Selaras, ohemjiiii.. Homey banget. Aku suka aura Selaras dari gerbang sampai ke kamar. Adem, bersih, rapi, klasik, ah. Jadi pengen balik lagi. Check-in juga cepet banget, semua staf ramah bangeeeeet. Sampai kamar, jeng-jeng gede amat ini Family Room-nya! Alhamdulillah sekali.


View from our Family Room :

Ngaso-ngaso bentar, mandiin Kami + Yaya, terus aku kelaparan, hahahaha. Maklumin, ya.. 'Kan busui. Nggragas terus. Laper terus. Karena mager kemana-mana plus macet, jadi ngemil aja, deh, di restonya Selaras. Eh, di tengah-tengah makan, ketemu sama Mbak Anggi, PR-nya Selaras sekalian ngobrol setitik buat teknis acara besok. 
Kak Kilau, anaknya Mbak Anggi yang bikin Kami sampai sekarang masih nyariin. Pankapan ketemu lagi, ya :)

Katanya ngemil, tapi pesennya Tuna Sandwich.
Udah kelar makan dan ngobrol, balik ke kamar, eh, dapet minum gratis. Katanya welcome drink. Ahhh, suka-suka (suka yang gratisan *lha*)!

Maghriban bentar, langsung laper lagi. Karena mager yang terlalu, jadi makanlah kita di restonya (lagi), sekalian aku nulis sign-board buat besok. Lupa banget foto makan malem, karena (apalagi kalau bukan) keburu laper, yang difoto cuma kopi-nya aja. Gitu, deh, si Babap mentang-mentang (sok) Barista, jadi pesennya kopi sambil kepo mesin kopinya apa. Hadeh. Ngga bosen-bosen. Kopi maning, kopi maning.


Balik kamar udah jam setengah sembilan, tepar. Alhamdulillah Yaya tidur duluan, disusul Kami. Yang nyebelin, 'kan si Family Room ini ada dua queen bed, ya masa aku + Yaya + Kami kruntelan disatu bed, lalu dengan enaknya Babap tidur sendokir. Dunia ngga adil, iya, yang adil di akhirat.

SELAMAT PAGI BANDUNG!
Hari ini dimulai lebih pagi karena mesti nyiapin peralatan brush lettering workshop yang mana 'medan' ngajarnya belum kukuasai betul. Ngga pake mandi langsung sarapan di... Restoran Selaras (lagi dan lagi, serius belum bosen karena semua enak!), karena tentu ada voucher breakfast, dong!

Keenakan sarapan, jadi lupa waktu. Langsung mandi sambil buru-buru karena belum setting peralatan di tempat workshop. Untung satu lokasi antara penginapan sama lokasi workshop, kalau ngga, wasalam. Pukul 9.00 satu persatu peserta berdatangan, aku deg-deg-an. Secara, ya, ini Bandung, gitu loh. Kalau di Bogor, aku lebih santai, hihihi :D

Acara brush lettering workshop dimulai ngaret, karena aku terlalu seru ketemu temen-temen lama dan temen-temen dunia maya yang akhirnya ketemuan! HAHAHA. Seperti biasa, brush lettering workshop dimulai dengan pengenalan alat, basic strokes, dan keliling kalau ada yang nanya atau minta ditulisin. Karena keasiykan, acara yang dijadwalkan jam dua belas selesai, ini jam setengah satu baru mau niatan foto bersama! Oh iya, foto-foto lengkap bisa langsung cek album Selaras Inspiring Class - Brush Lettering Workshop-nya di Facebook-nya, ya :)


Selama workshop, Babap jagain Yaya dan Kami ikut sama aku. Terimakasih Babap! Kelaparan lagi karena emang udah waktunya makan siang, dan kali ini makannya di.. Kamar! Hahahahaha, tapi tetep menu-nya ya menu Selaras Resto.

Selesai sudah acara di Bandung, waktunya pamitan sama Adenita + Mbak Anggi. Ah, senang banget. Alhamdulillah penginapan Selaras jauh lebih bagus daripada yang aku bayangkan, dan brush lettering workshop-nya lancar. Yaya sehat, anteng dan Kami kooperatif. 

Sekitar jam setengah tiga, kami semua check-out dan pulang ke Bogor. Lagi-lagi sepanjang perjalanan hujan dan mendung, tapi Yaya ngga tidur terus, melek-melek tapi Alhamdulillah sekali anteng di car-seat. Ohiya, aku hipno Yaya dan Kami dari seminggu sebelum berangkat : sehat, pinter, bahagia, anteng. 

Terimakasih gadis-gadisku :)



You May Also Like

7 comments

  1. Hai mbak, selama ini jadi silent reader hihi. Komen ini karena asyik banget kayanya family gateaway sambil kerja kerja lucu gitu hihi. Salam.kenal yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah, kaya mimpi jadi nyata *uopooooo wkwkwk

      Delete
  2. yey senangnyaa yaya udah mulai bisa diajak family trip, pan kapan lagi dong karena family trip itu nagihhh xixix, buni kapan ya aku bisa ikutan ws kamuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nekat ini nekaaatttt hahahahaha. iya family trip selalu nagih. banget.

      Delete
  3. Baru tau ada guest house yang fasilitasnya udah kayak hotel gitu yah, mana furniturenya lucu-lucu pula! Sambil jalan-jalan, sambil ngasih workshop, mama senang, semua senang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah. iyaa buLeeee, seneng banget :D

      Delete
  4. selaras yg depan taman cibeunying ya? tempatnya memang menyenangkan ya, walau cuma lewat doang belum pernah masuk :)

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by