Lebaran 2017

7:00:00 AM
Assalamu'alaikum!

Alhamdulillah si Mbak datang tepat di hari pertama masuk kantor, Senin kemarin pas subuh! Rezeki yang harus disyukuri karena tahun ini kubebas dari drama "si Mbak balik apa nggak". Doaku buat buibu yang sedang menanti kedatangan ART, semoga disegerakan bertemu mbak ART, entah yang lama datang kembali atau yang baru datang dengan lebih baik. AAMIIN.


Oke cukup.

Mau cerita tentang lebaran tahun ini yang sangat melelahkan. Dimulai dari cuti bersama pemerintah yang seenaknya ganti tanggal. KESEL.

Pertama tau dari kalender, cutiber (cuti bersama) itu Jumat, Selasa, Rabu. Cus lah aku beli tiket berangkat ke Jogja, hari Jumat; lalu tiket pulang ke Bogor (dari Surabaya), Selasa malam. Rabu istirahat goler-goler di rumah, Kamis masuk kantor. Kesannya aku keren banget gituloh. Serba terencana. WAE.

LALU TIBA TIBA MAIN GANTI AJA. DUA KALI.

Ganti yang pertama, Jumat masih masuk kantor, cutiber Selasa-Kamis. Ih, aku bolos dong hari Jumat terakhir ngantor. Ah, bomat, emang biasa juga suka bolos, kok. HUAHUAHAUHAU. 

Yang bikin kesel, tau gitu kan pulang dari Surabaya bisa LEBIH LAMA. 

Terus ganti lagi, Jumat jadi cutiber. Ngga begitu seneng juga, toh tetep aja Jumat aku 'cus ke Jogja.

Masih kesel pulang mudik jadi cepet amaaattt. Yaudahlahyaaaaaaa. Riskejul tiket juga udah amit-amit mahalnya. HUUUUUUUU.

***

Alhamdulillah, dengan lemas lunglai, hari Jumat berangkat ke Jogja. Perjalanan lancar jaya, agak semaput karena puasa, untung sampe Jogja udah mau maghrib hahahaha. 

Hari Sabtu, ke pasar sama mertua, terus holer-goler sampai maghrib hahaha. Eh, bantuin isi ketupat ding, dikit. 

Sholat Ied seperti biasa di Alun-Alun Kutoarjo, lanjut perjalanan ke Wates siangnya, sambil terburu-buru jam 2 siang udah sampai dengan ngos-ngosan di Bandara Adi Sucipto mau ke Surabaya.

Gaya banget gila, Jog-Sub aja pakai pesawat. Yaiyalah, dapet 400 ribu aja naik Garuda. HAHAHAHAHA. Tapi abis itu nangis. 

Karena?

Sehabis gantiin baju anak-anak, ganti baju sendiri, bersih-bersih badan, udah siap menunggu untuk masuk pesawat, eh, ada panggilan suru ke counter check-in.

Pesawatnya rusak. Ngga bisa terbang. MATEEEEK. Masa jalan kaki. Ya kali. Krik ah. Garing.

Manalah janjian sama Ayah-Ibu di Bandara Juanda (mereka 16.00 dari CGK), kan. HUHU. Dikasi dua pilihan;
(1) mau naik Wings Air 18.00 JOG -SUB, atau 
(2) JOG - DPS - SUB, berangkat sekarang juga dengan estimasi nyampe SUB pukul 20.00. 

Bingung sayaaaaah, Babap juga.

Akhirnya, kita putuskan ke Bali dulu #EAAAA. 

Alhamdulillah anak-anak kooperatif, rewel sih iya, tapi masih bisa ditangani. Yagimana, namanya capek 'kan ya, dari pagi ngga berhenti blas. 

Sampe SUB, alhamdulillah tepat 20.00, langsung kuserahterimakan Kami & Yayo ke para Eyangs. Ku langsung ngibrit sama Babap cari makan HAHAHAHA. LAPAAAR.

Ngga pake babibu, abis itu langsung tancep gas ke Tuban. 

***

Sampai Tuban, langusng bersih-bersih dan bobok. Karena besok pagi bakal buanyak banget yang dateng ke rumah simbah, soalnya jadi check-point acara keluarga di Pantai Magrove Tuban

Tapi pada kenyataannya aku leha-leha di kamar sepupu, sesekali turun menyambut tamu hahahahaha. Yayo alhamdulillah ku tinggal suapin makan sama nenenin, yang ajak main sama ngasuh Eyang. Kami jangan ditanya, dia ternyata udah gede dan ogah main sama emaknya. 

Terus besok aku udah pulang ke Bogor? TAPI BELUM FOTO KELUARGA DEMI FEED INSTAGRAM HAHAHAHAHA PRET.

***

Begitulah mudik ngos-ngosan tahun duaributujuhbelas. Aku udah intip-intip harga tiket lebaran tahun depan kok ya udah mahal aja. PARAH. 

Selamat memulai hari kembali!

Dimaafin 'kan segala salah-salahku posting di blog? Ya ya ya... 💖

3 comments:

  1. mbak feni, aq kok baca blognya jadi berasa ngos-ngosan kaya yang mbak rasain pas lebaran yah... riwehh banget,, tapi itu kan serunya lebaran yah mbak..
    mohon maaf lahir bathin mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya aku juga nulisnya masih ngos2an aja dong! hahahahahaha

      samasama, ya, mohon dimaafkan lahir dan bathin. mwah! :)

      Delete
  2. Gue pas liat postingan lo (lupa path apa IG), antara kesian sama pengen ngakak *ups. Alhamdulillah ya tapi ga pakai sakit-sakit. Gue tuh paling deg-degan kalo mudik trus si anak pakai sakit :( kan kesian eyang-eyangnya yah kesian emak bapaknya juga jadi ga full silaturahmi.

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.