Prajabatan

by - 9:58:00 AM


Buka-buka album facebook, keterusan sampe jadul banget, jaman prajab (prajabatan). Duh, sini anaknya emang suka nostalgia~ hahaha. Pas gue search di blog ini, lho, kok belum ada cerita prajab? HAHA. Prajab dulu atau blog dulu, sih? Kayaknya blog dulu, deh! Secara blog ini dibuat tujuan awalnya buat mengenang masa-masa persiapan meniqa. 

Yaudah, aku cerita prajab, ah, hari ini. Biar nyambung sama postingan sebeumnya, di sini. Cliche but true, ngga kerasa, udah 8 tahun aja kerja. Semuanya diawali dari prajab. Prajab itu Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) buat para CPNS, sebagai syarat untuk dilantik kemudian menjadi PNS. Juli 2011, gue prajab di PPMKP selama 2 minggu, saat itu gue masih gadis ting-ting, tapi udah lamaran sama Babap :')



Kenangan di prajab masih jelas sampai sekarang, satu petak kamar tidur diisi 4 orang dari berbagai instansi, lengakp dengan kamar mandi di dalamnya, dengan kondisinya yang pas-pasan. Kamarku paling pojok, jadi harus melewati koridor panjang untuk sampai di aula atau pun ruang makan bersama ratusan CPNS lainnya. Pukul 04.00 gue (mau ngga mau) bangun pagi, subuh, lanjut olahraga. Gimana ngga langseeeng uwe jaman dulu kala wkwk! Setelah itu lanjut apel pagi dan masuk kelas sampai sore. Akhir hari ditutup dengan apel malam dan mengerjakan tugas prajab. Rutinitas yang terlihat membosankan, tapi ternyata tidak. Mungkin karena kita dari berbagai instansi berbeda, pun dengan tugas jabatan yang ngga sama; disatukan dalam kelas yang seringkali materinya membosankan, membuat kita semua cari celah biar ngga bosen ini dua minggu mau ngapain :)) Paling sedih pas malam keakraban, ditinggal pas lagi sayang-sayangnya! HAHAHA. Tapi, yakin, sih, kalau lamaan dikit prajabnya, konfliknya makin banyak. Udah bener kata gue mah dua minggu cukup, biar dapet kenangan yang banyakan manisnya.

Dua minggu berlalu, prajab selesai. Delapan tahun berlalu, aku di sini mengenang saat membacakan Prasetya KORPRI atau sekadar motret pake kamera Sony yang sudah kujual.

Life.

You May Also Like

0 comments

/ thank you for stopping by