Here is.

11:06:00 AM
Setelah pertemuan kedua pihak keluarga, dan masing-masing keluarga sudah setuju. Maka kita mulai membuat apa-apa aja yang harus dipersiapkan, dari yang paling penting.



Ehm, yang ngga kalah pentingnya (menurut gue) adalah mengikuti saran orang tua, atau klo kita punya kemauan pastinya orang tua setuju dengan kehendak kita. Kenapa? *imho yaa^^..*
  1. Sebagai perempuan, tentunya setelah menikah kita bukan tanggung jawab orang tua, tapi tanggung jawab suami. So, sebelum 'diambil' sama si calon suami, ngga ada salahnya mencoba menuruti apa yang menjadi kehendak orang tua (selama di jalan yang baik, tapi yakin deh orang tua pasti pengen yang terbaik buat anaknya). Kalo kata si Mas, orang tua pernah muda seperti kita, tapi kita belum pernah jadi orang tua. 
  2. Birrul Waalidain (Berbakti kepada orang tua) Sarana Mendapat Ridho Allah SWT. Setelah menikah, maka Ridho Allah adalah Ridho Suami. Ngga usah dijelasin lagi kan? Mmm, ya supaya mendapat Ridho Allah, pastikan kemauan kita, keinginan kita selaras dengan apa yang menjadi kehendak orang tua :)
 
Kembali ke ... tadi apa? Yup persiapan! Gue punya segudang impian tentang menikah, pengen ini itu. Tapi setelah menjalani persiapan menuju ke pernikahan, IKHLAS itu penting ternyata. *ya iyalah*

Seperti .. Gedung! Berhubung rumah gue ngga memungkinkan sebagai tempat penyelenggaraan pernikahan, maka ya mau ngga mau di gedung. Hari gini, bukan kita nentuin tanggal, cari gedung. Tapiiii, gedungnya kosong kapan, maka pada tanggat tsb-lah kita manikah. Dari dulu pengen banget menikah tanggal X.  
Fyi, gue cari gedung yang 'bersahabat' dengan kantong. Buang jauh-jauh gedung besar dengan harga mencekik. So, gue cuma punya beberapa pilihan gedung, yang 'bersahabat'.
Ternyata si tanggal X itu sudah di-booked 2 tahun sebelumnya. Eng ing eng. Pupus harapan. Akhirnya, cari gedung dengan tanggal : Terserah gedungnya deh;) 
Jadi persiapan pertama, ya Gedung. Alhamdulillah dapet ^^

Ini dapet Wedding checklist dari : http://kaskushotthread.com/thread/wedding-checklist.html ~Lumayan membantu :)

No comments:

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.