Thursday, January 31, 2013

Stuffs

Yak, demi kelancaran hasrat kepo para pembaca, saya selaku Ibu dari Kaka akan menjabarkan barang-barang yang kami pakai dalam dunia perbayian. PEDEEEE! Ambisi jadi seleb-blog ga kesampean jadi gini deh. Nyanyanyaaaa..

Mari kita mulai dari...

Dari mana ya? Bingung. Udahin aja kali postnya? Gimana mau jadi seleb-blog kalo nulis aja bingung! :))))

Baiklah, dimulai dari... *masih bingung* *tambah labil*

Zzzzz..

*pembaca mulai close window* *sayapun masukin postingan ini ke draft ajalah!*

------------------------------------------------------------------------------------------------------

*tarik nafas* huuuuu.. haaaaaah! *ini mulai beneran nih :D* *sungkem*

Oh ya, sebelum cerita saya mau kasi tau nih, satu hal. Saya tuh bener-bener ngga nyiapin satupun barang bayi buat persiapan lahiran. NOL BESAR. Paling cuma nyicil ngumpulin botol ex UC1000 buat asip. Udah itu aja. Kenapa nyicil, karena seperti yang udah dijelasin, saya masih keukeuh sumekeuh ga mau beli. Kenapa ngga nyiapin? KARENA GA BOLEH! *kekepin duit*

 Kok?

Jadi begindang ye, nyokap tidak membolehkan karena mbah gue ga ngebolehin. Katanya nunggu bayinya lahir baru beli. Saya ya manut aja deh. Begitu kata tradisi jawa yang mau ga mau, suka ga suka ya diikutin aja. Jadi pas saya masuk RSpun belum satupun dibeli, pas Kaka saya brojolin subuh, paginya baru nyokap dengan membawa adek saya sebagai gandengan beli ini itu, saya mah tinggal terima jadi aja. Nyahahahahahahha.. *durhaka!*

Oke, jadi ini yang nyokap beli, kemudian saya tinggal melengkapinya yang saya kira kami butuhkan.

Bak Mandi
So far gue gatau apa yang bagus, nyokap beliin bak madi yang belakang gue tau kalo itu HEITS banget. Namany Puku, harganya dua ratus sekian ribu. Bentukannya kaya gini:
Enak ada bantalannya, cuma ya itu dimana-mana kalo mandiin bayi pake bak airnya muter aja gitu. Urutan mandiin saya:
- Tidurin bayi di atas perlak
- Waslap dulu
- Sabunin & keramasin
- Cemplung ke bak
- Bersihin dari sabun-sabunan itu.
- Angkat dan sajikan. Keringkaaan! :P

Nah, pas Kaka udah gedean dikit, kalo ga salah umur sebulanan saya berpaling dari bak mandi puku ke baby bather! Horaaay. Tepuk tangan dong.. *krik*

Baby Bather
Alhamdulillah yang ini dapet dari kado. If I'm not mistaken dapet dari @paisuchen deh. Tengkyu yak!
Nah, dibanding pake bak mandi, saya bener-bener jatuh cintrong deh sama benda ini. Kaka juga sueneeng kalo mandi. Air juga ga muter. Kaka tinggal dibaringin di kursinya (kan belum bias duduk ya), basahin, sabunin, keramasin, bersihin, guyur deh sama air anget. Segeeeeeerrr :D
Note : Kalau bayi udah bisa duduk HARAM ya mandiin pake ini. Kata instruksinya begitu. Kenapa? Kalau hasil ngira-ngira sih, bakal berbahaya buat bayi bias kejungkel gitu.


Pompa
Yak, udah pernah bilang juga sih, pake Medela Harmony. No reasons. Karena maunya medela (gatau kenapa mesti ini juga hahaha), dan yang terjangkau (sama kantong) ya si hamonce ini.
So far enak, tapi kudu sabar bin pegel. PAK, AKU MAU GANTI SWING BOLEH? :))))
Gambar yang bawah adalah impian. Kenyataan yang atas..

Dot
*ngumpet takut ditimpukin* YEAAAH! Buang deh teori tentang bahaya dot. Apadaya, sudah beli cupfeeder & gelas sloki berakhir deh di tempat yang tidak seharusnya. Alasannya? Nyokap ga tega anak bayi disuru pake begituan mimik asip. Padahal nih yaaa, PADAHAL saya sama adek saya ngga ada tuh yang kenal dot. Kami berdua nolak dot, maunya disendokin. KENAPA anakku jadi pake dot? OH MY...... *masih nyesel sampe sekarang*
Pake apa? Nih yang Kaka cucok morokocodot dengan (Alhamdulillah) satu kali percobaan saja.
Medela Calma. Kenapa pake itu? Karena gratisan dari beli pompa! HAHAHAHA.. Jadi pertama kali ya dicoba ini dan langsung suka *elap keringet*

Clodi
Clodi alias cloth diaper adalah barang wajib yang harus saya miliki. Kenapa? Yaaaa, saya harus selalu mengikuti trend dong ya, biar dikata emak gaul yang paham dengan konsep go green (padahal? hahahaha). Berhubung tetangga saya punya bisnis onlineshop perlengkapan bayi, maka saya sebagai tetangga yang baik harus berpartisipasi dong ah!
Yuk mari, ini yang saya beli (plus ada 2 buah yang dikasi gretongan sama tetangga, hahahaha modusnya ketahuan banget: saya mesen biar dapet gretongan, buahahahaha)


Yang enak yang mana? Selera.
GG
+ covernya alus, lapisannya juga lembuuut
- insertnya tebel

Cluebebe
+ motifnya ucul-ucul :P
+ lapisan hampir sama kaya GG
- insertnya ga banget, ada dua lapisan bikin bulky

Pempem
- lapisan dalam ga alus
- insert sama kaya GG :(

Pilih mana? Hahahaha, lumayan sering nganggur, saya lebih seneng pakein Kaka celana pop aja kalo siang, kalo malam pake dispo. HAHAHAHA *gagal go green!*

P.S. Menerima lungsuran Bluberi kalo ada loh yaaaa *kedip-kedip cantik* ;)

Dispo
Dispo alias Disposable Diaper alias popok sekali pakai alias pempers (yeaah, sama seperti soptek tea pan, atau akua -yang mana itu sebenernya merk tapi berubah jadi kata benda :P)
Saya pernah pake, maksutnya Kaka pernah saya pakein ini



GOON
Ini katanya primadona buat newborn, kata si sales sih. Ah sudahlah, beli aja. Lagian ga pake mikir gituan, yang penting pas bangun malam ga mesti ganti popok Maapin Bune ya Kaka..

Setelah pake GOON, saya mencoba beberapa merk ini..

Pampers (perekat dan pants)
Harganya mehong ya cyin, lumayan ngubek-ngubek recehan dulu.
+ Ngga bulky
+ 'megang' pinggang bayi
- Daya serap ga terlalu banyak
- Kurang kering

Mamypoko (perekat dan pants)
Niiih yang katanya primadona dalam perpopokan. Saya akui iya, tapi ga gitu banget lah..
+ Daya serap oke, pernah hampir 8 jam ngga saya ganti
+ Lapisan kering
- Bulky (mungkin karena nyerap banyak kali yeee)
- Kurang megang pinggang bayi

Oya, pernah pake Mamypoko yang standar tapi kurang ca'em menurut saya mah..
- Bulky
- Tebel pisan
- Kalo udah lama kan gelnya keluar tuh, jadi berat
- Kurang megang pinggang bayik..

Jadi Kaka pake apa? Tergantung. Tergantung yang DISKON yang mana! :)))))
Kalo lagi ke giant yang diskon Mamypoko ya beli aja, kalo Pampers yang diskon ya berpaling ke Pampers! :)))

Eh yaaa, belum bernah pake Huggies, any comment?

...
...

Ya, mari kita akhiri postingan panjang ini dengan ALHAMDULILLAH.. udah pada ga kepo kan yaa *hahaha PEDE kaliiiii :))))*

Hmmm, kalo di twitter ada yang nanya ina inu tak kasi postingan ini aja kali yaaaah :D 

5 comments

  1. catet semua kebutuhan, jadi ngerti beli yang mana nanti :D

    ReplyDelete
  2. murah banget ni hidup si kaka....nunggu maknya dpt gretongan dan diskonan......pintarnya ibu mu nakkkkkk.......patut tante tiru......wkwkwkwk.....
    Beteweeeeeee itu si calma lubang susu nya emang gedong yaaaaaaa.....top keluarnya tetep dikit kannn yaaaaa makkk......¿¿¿¿¿

    ReplyDelete
  3. @Fenty : setuju! :D
    @Uchie : murah meriah, hihi.. alias bener2 dicari yang cucok deh biar ga mubazir :P Iyaaa, calma emang gitu, dibalik juga ga tumpah. Emang gedang banget, tapi akan keluar sesuai hisapan bayi.. mirip dot pijen/huki yang pake regulator..

    ReplyDelete
  4. boleh

    dah tau kan itu jawaban dari pertanyaan yg mana ?

    tapi nganggo duwitmu dewe yo hahahaha

    ReplyDelete
  5. OKE! @aditisstillalive.. Namanya alay deh! :)))))

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

© / besinikel