Tuesday, January 10, 2017

I'm not (trying to be) a supermom

Membawa anak ke kantor bukan hal yang mudah. Bukan juga hil yang mustahal (kebanyakan baca seword.com nih huahauhauahua). Seperti yang udah handai taulan baca di post sebelumnya, pembantu gue berhenti kerja, dan gue seperti hilang arah *lebaaaaay. So here it is, bawa bayi 3 bulan ke kantor adalah salah satu keputusan terburuk. Yaaaaa, mending kalau kantor sendiri, ini 'kan kantor negara cuy.

Ketika Dela pagi ini membuka pertanyaan dengan "Prioritas lo apa, Fen?". Lalu keinget blogpost Icha yang ini. Kesimpulannya? Ngga tau, ngga jelas juga ini maksud dari kalimat gue tadi hauhauhauhaua. *stress*

Saat Kami dengan pinternya bangun setengah 6 pagi, lalu bergegas mandi, pukul 6 tepat semua sudah rapi, sarapan sudah di meja, Kami udah siap pakai seragam dan makan dengan pinter. Gue dengan jumawa berkata "Yaelah, bisalah kalau gini-gini mah. Setengah tujuh semua siap berangkat ke tempatnya masing-masing dengan damai tanpa teriakan".

Tapi, kalau tiba hari seperti tadi pagi. Si Kami setengah tujuh aja belum bangun, Yaya masih molor. Gue rasanyaaaa.. GAMAU BERANGKAT KERJA! T__T Kami ngga mau sarapan, mandi aja jalannya lama. GUSTIII T____T. Walaupun akhirnya dengan terkeok-keok gue nganterin Kami (karena udah kadung janji nganter sekolah) dulu, baru kerja, dan absen tepat pukul 08.04. YATERLAMBAT LAGI DEH.

I'm not trying to be a supermom. Gue bahkan ngga mau jadi supermom. Di titik ini gue harus dengan segera memilih demi kelangsungan kebahagiaan yang hqq. Ngga bisa semua gue kerjain sendiri. Ngga bisa dan ngga mau. HAHAHAHA. Opsinya adalah apakah mau berhenti kerja? Cuti di Luar Tanggungan Negara (CLTN)? Titipin anak ke daycare?

Kenapa? Karena kalau terus-terusan kayak gini, ngga sehat lahir bathin. Kalau bathin ngga usah ditanya ya. Nah, lahiriah ini. Capek. Nyetir tiap hari dengan bayi di belakang itu... gitu aja, sih, hahahahaha. Sampai kantor yang tadinya bisa sarapan cantik di kantin, sekarang nenenin dan langsung parfum wangi berubah jadi bau asi. Yaya lebih kasian lagi, dia di tempat ber-AC. Tidur di dua kursi yang gue jadikan satu. *pukpuk Yaya

Berhenti kerja adalah idaman tapi aku masih suka sama gajian #eaaaa. CLTN akan dicoba, walaupun tak mudah. Nah, opsi terakhir ini aku ingin, tapi kok ya harga penitipan daycare sama gaji beti. Kalau gini ya tekor dong! 'Kaaaaan, bikin ribet sendiri. Sepertinya yang paling menggiurkan itu opsi pertama. Doakan, ya 🙏

Inti post dari ini adalah CURHAT. Mengutip kata Mamah Etty, "Karena buat apa gue bayar hostingan ratusan ribu setahun kalo gak bisa dipake nyampah?" Padahal gue masih blogpsot dan ngga bayar hostingan HUAHAUAHAHUA. Kacau ini otak. Tambah lama nulis tambah ngaco kayaknya, ya. Selamat menjalani minggu ini dengan kewarasan. Weekend, cepatlah datang. AIMISYU.

***

Kadang, gue rindu jaman ngeblog 5 tahun lalu, saat blog isinya kebanyakan curhat dan dailylife, jarang iklan apalagi perpolitikan. Rindu, saat buka laptop langsung semangat blogwaking. Menemukan cerita ringan dari tetangga sebelah, lalu menemukan komentarnya di postingan keseharian gue. Kemudian kopdar-an dan berteman sampai sekarang. Lyfe.

21 comments

  1. duh 11-12 banget sih sama kasus gue. gw lagi nyari daycare yg gabung sekolah nih..idem, AKU MASIH SUKA GAJIAAAAAN. tapi omongan orang aduh ya, rasanya aku pengen nusuk-nusuk diri pake tusuk gigi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk tusuk gigi mah mental atuh HAHAHAAHAHAH. bodo amat kali sm urusan orang, yang penting hati bahagian kantong tebeeeelll.. ye 'kan?

      Delete
  2. Buniiii semangaaaat! semoga diberikan keteguhan hati, kewarasan jiwa demi kami, yaya, bangsa, negara dan agama *kiopoooh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAMMIIINNN :D makasih doanya ya San.

      Delete
  3. Bunii... klo PNS ada pilihan CLTN, kalau dit4ku yang swasta dan apa2 duit ini mana ada kecuali karena unsur subjektivitas. Sementara jika aq ada di posisimu, aq pun sepertinya msh *suka gajian*. Semoga nanti diberikan solusi yang terbaik yaa. Semangaatt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah :D semoga cepet dapet solusi.

      Delete
  4. suabaaarrrrr bunik.
    This too shall pass *baca mantra*
    Gue karena demi melunasi segunung cicilan maka ku kecup tunjangan erat-erat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. THIS TOO SHALL PASS!!


      *bari jeung mewek* T___T

      Delete
  5. kalo gw KANGEN GAJIAN dan KANGEN ME TIME bareng temen kantor hahaha dan gong nya adalah nangis pas path shared memory 2 tahun lalu yang isi nya foto farewell an pas resign. Salah banget deh notif nya muncul pas jiwa dan raga lagi cape-cape nya ngadepin 2 anak. ter-lebay ga sih gw wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga lebay lah. emang gitu jadi emakemak apa apa kan baperan hauhauhau *gue aja kaleeeeee :))))))

      Tis, ketemuan atuh Tisssssssss

      Delete
  6. Kadang, gue rindu jaman ngeblog 5 tahun lalu, saat blog isinya kebanyakan curhat dan dailylife, jarang iklan apalagi perpolitikan. ---> THIS! Saat blog gw pun isinya kegalauan melulu :))))))

    Ati2 ikut matrikulasi tambah galau :p Tapi semoga jadi hepi yaaah..
    Semangat Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. galaunya orang kadang bikin lebih banyak bersyukur juga dan pembelajaran wkwkwkwk *tsaelaaaaahhhh

      sekarang blog lo ngga galau lagi, ngga seru ah wkwkwkwk tapi penuh ilmu *eaaaaa

      Delete
    2. kegalauan gw sekarang biasanya berkisar di mau makan apa, apa serunya ditulis :))) galau percintaan udah paling seru sih buat gw, tp giman da skrg mah udah ga galau hahah #azek

      Delete
    3. kegalauan gw sekarang biasanya berkisar di mau makan apa, apa serunya ditulis :))) galau percintaan udah paling seru sih buat gw, tp giman da skrg mah udah ga galau hahah #azek

      Delete
    4. loh wajib itu, karena aku galau juga mau makan apa hahahahahaahahha

      Delete
  7. Wow! Opsi itu akhirnya mencuat jugaaa.. gw suka gajian sih lebih tepatnya suka duitnyaaaa! Darimana aja wahahaah :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. darimana ajaaaa.. aammiiin!!!!

      Delete
  8. Buniiiiiiiiik akupun sekarang berpikir yang sama loh. Walaupun Rey uda di daycare dan lumayan aku suka, tapi ada perasaan 'buat apa gue paham ilmu parenting kalo yang ngasuh sehari hari aja bukan gue' ihiiiiiiiiiiiik

    mau resign kok ya takut bosen huhu galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih kalau bosen insyaAllah ngga Wor, cuma galau iya hahahahahahahahah

      Delete
  9. Yawlaaa mbaak
    Ini yg sedang aku alamin juga T____T
    Sampe ada dramak mau resign tp nggak diacc atasan dan berujung anakku dititip di daycare, baru seminggu di daycare terus kena disentri :'(((((

    ReplyDelete
  10. impian keluar dari kantor tapi masih kangen sama gajian... wahh sama bangat apa yang di tulis mba dengan apa yang saya rasakan. Mohon doanya juga...

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

© / besinikel