Breastfeeding is normal, ...

9:27:00 AM
but normal is not always easy".


Drama menyusui ngga cuma pas anak pertama, kok. Pas anak kedua juga tetep adaaa aja drama-drama yang errrr, kayaknya gue udah jago netekin kok masih gini-gini aja?


Pada saat Yaya berusia satu bulan lebih beberapa hari, Yaya kena Nursing Strike. RASANYAAAA T___T

Walapun aku udah tau, akan sembuh dalam 1-2 hari, tapi kan kan kan. Siapa yang ngga patah hati kalau anaknya ngga mau nyusu seharian. HUHUHUHU. Terus setelah ku runut, ternyata dia ngga mau nyusu (mungkin) karena aku makan Sate Padang. KESEL.

Hal lainnya yang selain drama adalah rasa jenuh saat pumping dan menyusui. Ya, memang menyusui itu indah, tapi yang indah-indah juga suka bikin bosen. Makanya, aku setuju kalau menyusui itu butuh perjuangan. Lahir dan bathin. 

Ada satu yang bisa gue lakukan biar lebih semangat pumping/menyusui. Apa tuuuh? Belanja dong, ah! Belanja bra menyusui tepatnya. Namanyapun wanita, ya, kalau ada barang baru (apapun itu) rasanya hari-hari tambah cerah ceria hahahahaha.

Dari pas menyusi anak pertama sampai sekarang aku masih hunting bra menyusui yang pas di hati. Iya, sampai sekarang ada aja yang bikin ngga sreg.

Mari kita mulai perburuan bra menyusui, aku coba produknya Mooimom, nih. Kayaknya sesuai sama kriteria bra menyusui aku (kriteria, bok! hahahahaha). Liat di web-nya, terbuat dari cotton pilihan yang lembut dan nyaman dan memiliki elatisitas sehingga memudahkan menyusui. Hmmm. Terus, desainnya V-Neck & Wire Free. Menarik!

Aku review pemakaian bra menyusui-nya Mooimom, ya...


Packaging-nya lumayan lucu, ada kantung plastik di dalalm kemasan kartonnya. Biasa kalau beli di departemen store, 'kan, ngga pake bungkus-bungkusan gitu. Good point bagi aku si anak visual 😋



Ada beberapa warna, aku pilih kuning biar segeeeerrr *uopoooo 😂  Bahannya halus, enak dipakai, ngga bikin gerah.


Satu hal, aku anti bra berkawat dan berbusa. Jadi, keliatan gede banget gitu, 'kan, jadinya. Apalagi lagi masa menyusui. Tau kan size-nya jadi kek gimana hahahahaha. Pas lihat bra menyusui-nya Mooimom, yaaahhh ada busanya. Emmm, ngga tebel-tebal amat sih, masih OK kalau dipakai. Eh, ternyata bisa dilepas busanya HAHAHAHA. Ngga jadi sebel. Bisa dipakai kalau lagi kepengen, bisa dilepas kalau mau jadi bra tidur. Ntap!


Busanya kek gitu, keliatan ngga? Ada pori-porinya, agak gede malah, jadi breath-able. Laaafff.


Poin plus satu lagi, nih. Strap belakangnya lumayan gede, ada 3 kaitan. Ini penting buat menyangga payudara. Tapi, ada satu yang kusayangkan, yaitu :


Talinya standar aja, kalau buatku kekecilan. Ya emang sih, aku udah beberapa kali nyari susah banget dapet tali yang lebar. Sekalinya dapet, eh, modelnya ku tak suka. Tapi buatku ini salah satu poin penting juga, biar ngga pegel.


Last, yang aku suka adalah karet bagian bawahnya yang PAS BANGET buatku. Enak dan ngga bikin sakit. NYAMAAAANN! 

* * *

Overall, aku rekomen bra menyusui-nya Mooimom ini, karena modelnya yang stylish, warnanya yang ca'em, dan enak dipakai. Biasanya aku pake ini kalau pergi malem hari, jadi pulang ke ruang ngga usah ganti bra lagi, cukup diambil busanya aja. Etapi, pernah tidur pake busa tetep nyaman ngga ganggu, mungkin karena ngga ada kawatnya juga kali ya. 


2 comments:

  1. Aku juga tim tak syuka busa dan kawat. Hihi.. enak yaa si bra inihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. toosss! sama akupun! :D

      enakeun, sampe galau mending buat tidur atau pergi hahahaha

      Delete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.