Wanita

by - 2:55:00 PM




Ngga kerasa udah 3bulan aja ya Kaka.. NOT! a BIG NO. Kalau gue kerasaaaa buanget. Kok anak gue masih 3bulan aja sih? :))) Ada ngga sih yang sama kaya gue? Don't get me wrong ya, emang gue akuin bulan pertama adaptasi jadi Ibu (yang baik) itu makan energi buanyak banget. Bulan kedua mulai agak enjoy, dan ya bulan ketiga ini Kaka lagi lucu-lucunya (menurut Ibuk&Bapaknya loh ya nyahahaha!). Tapi bukan berarti berasa cepet banget kaya anggapan orang: "Nanti kalo udah sebulan berasa cepet deh!". Not working on me, eh on us (plus Bapake) kayaknya sih. Buuuut, I enjoy the magical parenthood ini. Sumpeeeee, selalu ada surprais tiap harinya, selalu ada aja kelakuan baru Kaka dari yang bikin geleng-geleng sampe bikin ngga mau berhenti nyiumin.

Bincang-bincang sama yang udah jadi ibu-ibu beneran (maksutnya (jauh) lebih tua dari gue, beranak 3 udah pada gede-gede kabeh), menarik, ada beberapa hal yang bikin dahi berkerut tapi angguk-angguk.This way : "Wanita itu suka menyusahkan dirinya sendiri". Well, berkerutlah ya dahi gue yang jenong tapi ketutupan ciput jilbab.
  1. Menikah, udah tau bakal punya tanggungan baru, kerjaan baru yang nyita waktu, tapi malah berlomba-lomba.
  2. Hamil, udah tau badan rasanya ngga bakal nyaman : morning sick di trimester pertama sampe rasa bosen hamil di penghujung kehamilan, blom lagi keluhan ina inu selama hamil, malah seneng. Udah tau ngga enaknya juga ada dan ngga sedikit.
  3. Melahirkan, setelah bosen hamil (yang udah hamil trus melahirkan tau dong ya maksutnya, hawa-hawa trimester terakhir pegimana) pengen buru-buru melahirkan yang jelas-jelas memakan energi, sakit, dan tetekbengeknya. Tetep aja loh, MAU cepet-cepet melahirkan dan MAU HAMIL LAGI (plus melahirkan lagi, ckckck).
  4. Ngurus bayi, HAHAHA. Indahkah? A Big yes for that, tapiiiiiii dengan segala kerepotannya mau bilang ngga happy juga susye, mau bilang happy kok repotnyaaaa. Apalagi bagian begadangannya yah, plus drama asi dan masalah torekeket yang kayaknya kok ngga selese-selese, nyahahaha :))
  5. Endebre endebre..
Dari sebagian kecil itu, sadarlah wanita memang SUPER! Bukannya ngga butuh lelaki, tapi setelah menjalani poin 1-4 itu, yang tadinya gue pesimis sama kekuatan gue sendiri, sekarang jadi yakin, I CAN DO IT (like others do). Agak sedikit syok sih ya pas denger dari si Ibu ituh, tapi yaa ternyata, wanita ngga bisa dianggap remeh ya. Hihihihi *tersanjung karena menyanjung diri sendiri :)))*

Sekian postingan tentang membesarkan hati para wanita super.

Yang lagi merasa super setelah mompa asi,
Bunye <3

You May Also Like

0 comments

/ thank you for stopping by