/DramaSatuTahun - Nyennyen

alias netekin.

Cerita sebelumnya disini. Sekarang mau rekap perjalanan nyusuin satu tahun.

Bulan 1
Makjaaaaang. Bener ya, sesakit-sakitnya lahiran, baik sesar maupun normal, perjalanan (menyakitkan) sesungguhnya itu pas (sama-sama belajar) nyusu(in)! Wadooow, ngga nyangka sesakit ini (awalnya). Di awal-awal kelahiran Kaka, gw bener-bener susahpayah belajar nyusuin Kaka, dan Kaka juga susah nyusu sama gw. Gongnya adalah gw ke konselor lakasi dan divonis jangan nyusuin dulu si tetikadi kanan, karena lukanya parah. Sampe di rujuk ke dokter bedah, tapi kata si dokter bedah "Lanjutkan!". Mana Kaka lagi masa-masanya Groth Spurt, kaaan. Pusiiiiing! Ended by netekin kiri, kanan pompa. Oh ya, perdana kasih ASIP pas Kaka was 2 weeks. Pake apa? Botol medela dooong! HAHAHAHA..

Bulan 2
Masih sakit aja pas nyusuin, pake ada acara penyumbatan saluran ASI pula. Ampuuuuuun! Gegara apa buibu? Pake beha berkawat! Pertamanya demam, terus sakit banget pas netekin (emmm, bisanya sakit, ini super sakit). Konsul ke DSOG, gapapa lanjut nyusu aja, kompres panas-dingin sama pijet. Besoknanya udah pulih, Alhamdulillah. Dalam hati berkata: "Kapan gw enak nyusuin Kaka siiiiih?"

Bulan 3
Dan hari itu datang. Saat nyusu adalah saat yang gw nantikan, udah ga sakit, udah bisa gegayaan sambil main hape, blogwalking, de el el. Lama yeeeee bisa multitaskingnya hahahaha :r
Eits, 3 bulan adalah batas cuti. Jadiiii, hiks, ngga bisa nyusuin seharian penuh. Kenapaaaa? Pas udah enak malah cutinya udahan? HUHUHUHU.. Stok ASIP Alhamdulillah ada aja.

Bulan 4
Welcoming bingput (apa nursing strike ya? -masih misteri). Initnya, si Kaka nolak nyusu dari tetikadi, walhasil emaknya sutris, sampe orang serumah ikutan heeebbooooh! Pokoknya gw bersikukuh, kalo ada gw, Kaka kudu nyusu sama gw. Gimanapun caranya. Alhamdulillah, berhasil. Bingput berkahir pas mudik ke Kutoarjo. Hamdallah. LEGA BANGET!

Bulan 5-6
Menikmati masa-masa terkahir menyusui ekslusif, walopuuuun, di fase ini yang namanya RASA BOSAN itu ADA BANGET.
Bosen nyusuin, checked.
Bosen mompa, checked BANGET! :r
Pas Kaka mulai makan, otomatis berkurang jatah nyusu (sedikit), tapi hasil pompaan jauh berkurang.

Bulan 7-9
Frekuensi makan si Kaka tambah sering, frekuensi mompa tambah berkuang *tampaaaaaaaar!*
Jangan lupakan, the saddest moment of the year. Eh, fotonya belom gw publish ya.. Nanti deh (kapan-kapan) hahahahah :r

Bulan 10-12
Pindah kantor ke Bogor, makin jarang pompa karena ga ada temen seperjuangan dan ga ada ruangan buat mompa (selamat datang toilet! :c ). Yang ga berubah, adalah, Kaka nyusu malem masih seriiiiiiiing aja. Rekor bisa sampe 7 kali, semaleman. Kalo normal 3-5 kali. Ngantuk maliiiiiiiiih.. :~

Akhirul wal kalimah, semoga saya konsisten menyusui sampai (minimal) dua tahun. *pesan sponsor terselubung* MUAHAHAHAHAHA.. 8)

P.S.
Bap, beli UHT yuk! :mj

5 comments:

  1. eaaaaa sponsor terselubung aje gituuu...tapi langsung jetlag gw ama bahasanya..hahaha *peace*

    untuk yang ini :
    "Bosen mompa, checked BANGET!"

    gue S.E.T.U.J.U pake banget bup...
    banyak2 ngumpulin niat lagi nih buat yang satu ini ...

    demi anak..demi anak..demi anak...:))

    ReplyDelete
  2. "..tapi langsung jetlag gw ama bahasanya"
    Plis dong Triiil.. hahahahaha

    Iya nih, sayang anak, sayang anak :h

    ReplyDelete
  3. aku barusan mimik UHT lho bup, yg soklat. sambil baca2 tumblrmu, hahaha...

    ReplyDelete
  4. Buahahahaha.. Aib masa lalu dibuka (tapi tetep dipajang juga sih sama aku :P)

    Betewe, kok soklat sih, co Mem, co.. kaya ponakanku, segala huruf C dadi S :D

    ReplyDelete
  5. pan Kaka dah mimik UHT kemarin pas ulang taun

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.