Antara #KotakSabun dan IKEA

by - 9:00:00 AM


Sebenarnya hubungan mereka terbilang baik, #KotakSabun (di sini maksudnya penghuninya, salah satu penghuninya, iya, saya maksudnya *hayah*) sangat mengagumi IKEA, namun apa daya terbentang ruang dan jarak diantara kita.

Waktu renovasi #KotakSabun, IKEA belum ada store di Indonesia, jadi kami memutuskan untuk bikin furniture custom di tukang kayu. Eh, beberapa bulan kemudian, IKEA Indonesia membuka store pertamanya di Alam Sutra. Isssshhh. Kesel.

Sebagai Fans Berat IKEA alias FBI, langsung pengen meluncur saat itu juga ke Alsut, tapi 'kan Bogor - Tangerang juga ngga deket-deket amat. In short, kesampaian juga ke IKEA Indonesia beberapa waktu lalu. Yeay!

Walaupun penuh perjuangan ke IKEA, sampai bela-belain lewat Parung, semua terbayar lunas begitu sampai store-nya! AAAAKKK! Seneng banget bisa ke IKEA *lebay*. Hayooo, kenapa coba sampai segitu senengnya?

Tempatnya Luas dan Bersih
Walaupun banyak barang display di kanan-kiri, tapi nyaman banget jalan sambil liat semua barang IKEA *lalu ngga sadar masukin printilan ina-inu ke tas belanja*. Kalau produk ngga usah ditanya, semua berkualitas dengan harga bersaing. Flat packaging-nya bikin ringkes masukin furniture ke mobil. SUKA!

Restorannya OK
Dan rasa makanannya enak-enak. Bener-bener ngga usah keluar IKEA cuma buat makan doang. Di IKEA semua ada, menu makanan anakpun ada. Ada eskrim yang nge-heiiitts pula. Cocok lah, abis muter-muter store langsung makan di restorannya. Terus, daripada jauh-jauh ke Swedia, coba mampir ke Swedish Food Market, ada makanan dan minuman ringan tradisional Swedia, posisinya ada di setelah kasir. Satu lagi, ngga usah khawatir sama baby chair, tentu tersedia di restoran ini.

Di restoran IKEA, selain tentunya ada makanan endeeus, ada kopi juga. Sebagai pecinta kopi abal-abal, penting untuk tahu kalau kopi yang dijual di restoran sudah bersertifikat UTZ. Apapula UTZ? Diambil dari website IKEA "Sertifikat UTZ adalah organisasi independen tidak-demi-keuntungan yang menetapkan standar untuk sumber dan pertumbuhan kopi yang bertanggung jawab." Si Babap yang barista abal-abal demen nih kalau jelas asal usul si kopi.



Baby Friendly
Ada Playground dan Baby Changing Station. Kurang apa lagi coba? Ngga usah ditanya masalah kebersihan, deh, ini IKEA! #eaaa FBI detected banget :D

Duh, lupa ditulis dibagian restoran, tambahin sini, deh, ya. Jadi, kalau ke IKEA, kita bisa manasin makanan anak yang kita bawa dari rumah, ada oven microwave yang disediakan sama IKEA. Lupa bawa sendok garpu? Mangkuk? Bisa pinjem di restorannya, plus kalau buat anak-anak disediakan yang warna-warni ;)

Mushola
Penting penting penting! Karena apa? Karena bisa seharian, dari pagi sampaiiii sore (eh, pernah sampai lewat maghrib) keliling di IKEA. Jadi ngga beban pas waktunya sholat. Tinggal ngacir bentar, terus balik lagi, deh, muterin showroom IKEA.

Instagramable
#EAAAAA. Tau, dong, lorong-lorong storage yang ada di lantai bawah? Wiiihhh, kok bisa ya tempat storage gitu dipakai buat foto-foto jadi keren. Hihihihi. Sayapun tak lupa mengabadikan foto bersama Kami di lorong instagramable itu. Huehehehehe.


Yuk, kapan-kapan janjian ke IKEA, yuk? 

* * *

Tulisan ini diikutsertakan dalam blog competition IKEA Indonesia dan The Urban Mama #TUMIKEABlogCompetition. Info mengenai blog competition dapat diakses di sini :)



You May Also Like

19 comments

  1. Aku jugaaa FBI!! *ngacung
    Pas hamil ke IKEA 3x, pas punya bayi baru sekali :p Wah baru tau ada microwave buat manasin makanan anak, kemarin makanan bayekku cuma kutambahi air panas dari IKEA.. buat kuah-kuahan anget hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, padahal komplit bgt si IKEA :D pankapan kita meetup di ikea ajaaaa hihihihi

      Delete
  2. wiih, kapan aku bisa ke IKEA :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga2 ada kesempatan ke IKEA trus kita ketemuwaaaan ;)

      Delete
  3. Ih aku udh gatel mo ke IKEA. Tp dilarang suami. Katanya ntar aja klo pindah rumah baru beneran.. Kl skrg selain khawatir tongpes jg ga tau mo ditarok mana barang2 lucu itu.. hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. emang kalau udah ada rumahnya jadi kebayang ukuran pastinya.. sekarang bikin daftar belanjaan aja dulu, Wich. apapa yang udah jadi barang idaman hahahaha, jadi nanti pas masuk rumah baru tinggal belanja (yang kemudian malah nambah ini itu, HAHAHAHAHAHA)

      Delete
  4. Anonymous8/16/2016

    Toss sesama FBI...
    Padahal baru sekali ke IKEA etapi dari jaman dulu gw udah beli katalog sekennya di Pasar Senen buat day dreaming :D
    Yuk, pankapan ke IKEA Alsut... belum nyobain pepotoan di lorong kekinian (ah FBI macam apa gw...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiii ada toh yang jual katalog seken hahaha, aku selama ini nitip aja ke temen yg ke IKEA terus minta kirimin hahahahaha :)))

      tandanya ngga foto di lorong kekinian adalah fokus mencari barang! selamat anda FBI Sejati *uopooooo :)))

      Delete
  5. Jadi pengen ke IKEA deh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYOOO BAREEEENG! janjian depan pintu BORR. ntar tapi, yak, abis lahiran :))

      Delete
  6. Jadi pengen ke IKEA deh.. :D

    ReplyDelete
  7. 2 minggu lalu ke IKEA dan sukses beli macem buat rombak kamarnya Millie, msh ada yg diincer sih, yuk barengan kesana hehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan kesana kapaaaan? abis gue lahiran, yak :P

      Delete
  8. salam kenal mba, suka juga sama ikea. kalau kesana engga bisa cuma cuci mata doang seperti niat awal. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu, sih, sungguh tak mungkin buatku hahahahaahah :)))

      Delete
  9. Mau iihh.. ngIKEA bareeenng.. tapi nanti jadi ikutan keracunan pangen beli ini itu deh pastii.. ngiter-ngiter sendiri dirempongin bocah aja pulang pasti bawa "jajanan", apalagi kalo ada temen shopping-nya.. hahaaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuukkk, aku berencana sept awal ke sana :D

      Delete
  10. pengen ke IKEA lagi, sekalian pengen katalog baru ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAAA.. September ini keluar 'kan katalog baru. AAAAAAAKKKKK

      Delete

/ thank you for stopping by