Friday, April 29, 2016

Hiatus itu Bernama HEG dan DBD

Alhamdulillah, akhirnya ngeblog lagiiiii *ciyum keyboard*

Sebelum bercerita lebih jauh, maka izinkan saya untuk kembali membuka label ini, beberapa bulan ke depan. Ihiy!

Seperti kehamilan pertama yang penuh drama pada trimester awal, makan begitupun dengan kehamilan kedua ini. Yang katanya, sih, bernama HEG (Hiperemesis Gradivarum). Yaaaa, selama kehamilan minggu ke 7 - 14, gue hanya bisa berbaring, kalau lapar makan (sedikit banget, 3 suap langsung keringet dingin), lalu dilanjut beberapa saat kemudian : muntah. Hal itu berulang setiap hari, kecuali tidur.

Lelah. Iya. Tapi, ya, gimana lagi. Ini udah kali kedua, kok. HOAHOAHOAHOA. Kok masih mau-maunya, ya, gue hamil, lagi? Udah tau dibayangin HEG. Auk ah.

Setelah minggu ke- 14 alhamdulillah, udah agak membaik, bisa makan 5 suap, muntah sehari ngga sampe 20x, yaaa kurleb 3x aja. Alhamdu? Lillah :) Sekarang gimana? Alhamdulillah, bisa makan, walaupun belum nafsu-nafsu amat, muntahpun 1 hari 1x aja. LEGAAAAA. Errr, belum sih, masih ada pe-er timbangan berat badan.

Jadiii, si HEG ini bikin gue berkurang 7 kg! Gustiiii, kurus abis deh gue. So far, baru naik 3 kg, masih ada pe-er naikin 4kg lagi ke berat badan sebelum hamil. Trus, ya, tiap hari gue nimbang, malem naik 5 ons, pagi turun 3 ons. Auk deh, ah. Semoga sehat-sehat semuanya.

Lalu, yang DBD sapose? Kami masuk RS karena DBD beberapa waktu lalu. Alhamdulillah-nya, gue udah sedikit enakan, udah bisa jalan, udah bisa masuk mobil, jadi bisa nemenin Kami di RS. Bener-bener bulan April lalu, kaki di kepala, kepala di kaki. Badan udah kaya apaan tau. Alhamdulillah, udah dilewati. Sehat-sehat semuanyaaaaaa! *again*

Hari ini udah minggu ke-2 ngantor. Loh? Iya, pas HEG kemarin, gue ngga masuk kantor samsek. Libur 2 bulan. Lhaya gimana mau masuk kantor juga, kalau duduk saja aku kadang tak kuasa *ngga mau nginget-nginget*. Di minggu ke-2 ini, udah belajar ngantor bawa mobil, walaupun sampai rumah tepaaaaaar. Udah bisa ketik-ketik kibod leptop kesayangan juga. Ah, senangnya. Ya, memang belum bisa berativitas normal juga, pelan-pelan semoga gue bisa makan enak ya..

Siap-siap ngga puasa lagi ramadhan tahun ini. Sedih, tapi yaaa udah dua bulan kagak makan, masa kudu dipaksa puasa *menghibur diri*

Sekian blogpost pertama pada kehamilan kedua ini *naon*. Selanjutnya, gue mau cerita tentang si Maraca Books & Coffee.

Have a nice weekend!

20 comments

  1. kecups, sehat-sehat bubup, kami, adeknya kamiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. emuuuaaaahhh! makasih mPrit.. pankapan main lagi, yaaa..

      Delete
  2. Waaaah Feni bumiiil... Semoga ibu+dedek sehat sampai lahiran ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAMIIIN YRA Tiaaaa.. doain ya.. :)

      Delete
  3. Sehat dan lancar terus sampai nanti persalinannya, mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aammiin YRA, makasih banget Mona :)

      Delete
  4. heeeeeeh.. kok tiba2 bumil? yeaaay.. ada temennya bumil juga. Sehat2 ya Fen. Akhirnya kepinginannya Kami terwujud juga yaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohaohaohaoa Beeee, kagak ada yg tiba2 dong ah. akhirnya setelah minta dihamili selama setahun, berbuah juga hihihih :D

      Delete
  5. aaawww kami mau punya adiikkk..alhamdulillah..sehat2 yaaaa buni sampai seterus nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah Tiiiss, aamiin makasih banyak. doain bisa makan banyak yaaa T___T

      Delete
  6. SELAMAT HAMIL KEMBALI mak....semangat terus dan terus banyak makan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Maaakk, doakan yaaa.. :D

      Delete
  7. Akuuuuuuuuuuuuu baru tau kamu hamiiil mbaaa ciyaaaa semangat yaaaah semoga sehat selaluuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Wooorr, aamiin! doain ya Wor :D

      Delete
  8. Ealaaaa ternyata yang waktu itu katanya "on progress" beneran lagi on progress toh. Kyaaaa Kami pasti seneng banget mau punya adik yaaa, sehat dan lancar selalu buniii

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak sedikit lebay si Kami, sukanya ngomong sama adeknya sampe kadang aku pegel, Ndied. hihihihi tau sendiri 'kan tingkahnya anak gue? :)))

      makasih doanya Ndied, kamu juga sekeluarga sehat-sehat! :*

      Delete
  9. yaampun selamat feniii *peluk*
    semoga sehat2 ibu dan adek bayi sampe lahiran ya, yay! keluarga kotaksabun bertambah satuuu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah, Tia.. doakan ya.. saingan nih sama rumahduaoohon, tapi disini katanya bakal princess semua hahahahaha

      Delete
  10. Baru sempet blogwalking... huaaa semangat buniiii... *tos perut*

    ReplyDelete
    Replies
    1. puty! makasih banyak, you too :)

      Delete

/ thank you for stopping by

© / besinikel