by - 2:48:00 PM

Kembali hadir dengan posting ter-ngga-penting lagih. Alias curhat. Lagih.


Juma't
Alhamdulillah, walaupun dengan bermalas-malasan, karena hari libur, akhirnya gue bangun juga. Beberes buat pengajian. Si Mas? Beuuuh, dia mah abis subuh jarang tidur lagi, ngapain coba? Kerja, ya gue ulangi ker-ja! Okeh lanjut, bangun jam 9, langsung beres-beres rumah buat pengajian, lipet-lipetin kotak dus, masukin makanan ke dus, dan lain sebagainya. Jam 13.00 dimulai pengajiannya. Alhamdulillah, banyak yang dateng, terharuuuu :')

Sabtu
Yeay! Mau ketemu si Nduk! Perjuangan dimulai, abis subuh gue pantang tidur, gue ngga mau sampe kehabisan antrian (fyi, cuma ada 25 nomer antrian, hiks). Jam 6 gue udah mandi, trus tendang-tendang sayang biar si Mas mandi. Jam 7 berangkat ke Poliklinik Afiat RS. PMI, jeng jeeeeeng. PD aja kan gue, sok-sok dateng paling pagi. Ternyata pintu belum dibuka, dan yang ngantri duluar ada kali 8 orang mah. Walah. Menatap harap-harap cemas ke si Mas. Pintu dibuka, udah kaya ngantri mau naik kora-kora aja. Langsung ambil nomer pendaftaran, kebagian nomer 10. Pas daftar, kebagian no 13 buat ke obgyn. Waks. Aneh. Perkiraan jam 10-an baru dipanggil nomer gue. Jadi? Sarapan dan kembali ke rumah, ntar balik lagi ke RS.
Sekitar jam 10.30 gue dipanggil, trus di usg, ketemu si Nduuuuk :* Si Nduk tumben aja anteng, gara-gara ada Bapaknya kali ya, waktu periksa sama Ibu gayanya kemana-mana (gerak-gerak mulu maksudnya), dokter sampe susah ngitung panjang-nya si Nduk :D Alhamdulillah normal, dan baik-baik saja. :')

Beratnya 198 gr (kata obgyn : "Udah mau 2 ons aja nih" <-- kaya nimbang makanan :P), ukuran panjang normal semua. Denyut jantung normal, air ketuban cukup. Berat badan Bune 50 kg (padahal di rumah masih 48.5 kg haha). Jenis kelamin? I'll tell you later yah, maybe next month, masih juga 4 bulan, dokter sih udah ngasi tau, tapi nanti aja deh, pas 5 bulan baru gue kasi tau :D
F : Dok, ini kegedean ngga bayinya? (menurut yang gue tau (dari internet) sih 17w =150gr beratnya)
D : Ngga, justru ini bagus buat modal. Ngga usah takut bayinya gede ya.
F : Perlu diet karbohidrat?
D : Ngga usah
F : Perlu diet gula?
D : Ngga usah. Makan apa aja. (tentu kecuali yang mentah, alkohol, teh/kopi pekat, terlalu banyak MSG)
F : Beneran Dok?
D : Iya, kecuali minum teh gulanya seperempat gelas, nah itu ngga boleh. *ya kaliiiiiiii*
F : Perlu periksa TORCH?
D : Ngga usah, nakut-nakutin aja, itu hasilnya juga suka berubah-ubah, ntar juga antibodi membentuk sendiri. Itu untuk pre-natal, lha kan sekarang udah hamil.
F : Suntik TT?
D : Yaah, terserah sih, ngga juga nggapapa. toh nanti InsyaAllah ngelahirin di RS kan? Alat-alatnya udah disterilisasi. Kecuali kalo mau di Bidan. Beda lagi ya.
F : Gatel-gatel nih aku Dok.. *manja*
D : Iya nggapapa, mandi pake sabun bayi aja.
F : Gatel banget....
D : Ya udah saya kasih salep ya. Ada lagi yang mau ditanyakan?
F : Apa ya?
D : Pokoknya kandungannya bagus, tenang aja dan tetap semangat.
F : Makasih Dok :)

Bawel ya? Hahaha, obgyn gue ini anti obat, palingan ngasih vitamin doang, Folavit, Folamil. Even waktu gue mabok berat jawabannya "Itu normal, tenang aja dan tetap semangat. Ini ada obat mual, tapi diminumnya kalo lagi muaaaaaaaaaal banget, udah ngga kuat pokoknya". Yah, gue sih merasa cocok dengan obgyn ini. Baik sekalih, islami, dan nenangin pasien yang parnoan kaya gue. Yang paling penting ngga dikit-dikit obat. Oh iya, proASI dan wajib IMD juga :D

Let's say Alhamdulillahirabbil'alamin :)

Minggu
Makan siang di Dapur Karuhun sama Ayah, Ibu, Ade dan tentu Mas :) Lahap. Habis. Menyenangkan. Ah bahagianya.

Senin dan sekarang back-up web se-Indonesiaaaaaaaah. Yuk mari. :D

You May Also Like

0 comments

/ thank you for stopping by