Tentang Peran

9:54:00 AM
Kadang, punya anak bisa bikin lupa (hampir) semuanya. Dulu, pas ngurus newborn, semua mata harus tertuju pada gw, karena gw yang ngurus si Kaka -anak pertama, cucu pertama-. Bahkan, ngga jarang Babap dinomorduakan. Urusan Kaka selesai baru gw ngrurs Babap. Kesian.

Peran yang sering terlupakan adalah The Power Puff Girls : Ibu - Mbak - Ade


Dulu kami sering pergi bertiga, gegosipan, cekakcekiki. Semua berubah saat negara api menyerang, Arinka lahir. Semua berganti menjadi : YangTi, Bubup, MbakNada.

Minggu kemarin, gw dapet kesempatan buat menjalani peran selain jadi Bubup, barang beberapa jam ^_^

The Sister
Ade gw ini rasa pekanya cuma 1% dari gw. Dikit banget. Cuek kaya bebek. Trus kalo dapet pacar, mesti sering putusnya gegara Ade gw cueknya keterlaluan. Trus yaaa, pacaranya sekarang lebih cuek dari dia, muahahahahaha, kena batunya deeeeh. Ciyan si Ade :r Loh, ngelantur.
Semenjak Arinka lahir, kita baru bisa pergi berdua 2 minggu yang lalu. Cuma pesen wooden name *ssst it will be another project! ;) * sama nganterin Ade city check in.
Mengingat history kita sering buanget pergi berdua, trus setahun lebih blas ga pernah pergi berdua, rasanya aneh. Tapi enak sih, ga saling gantian ngurus si krucil yang ga bisa diem.
Duluuu, jaman kita masih piyik dan belum bisa nyetir, masih kemana-mana naik angkot, si Ade berujar " Aku pengen Mbak cepet kerja, bisa traktir aku dan bisa nyupir ya, jadi ga naek angkot terus!" Siyaaaaaaaaaaal! Hahahaha, but honestly, perkataan itu juga yang jadi salah satu motivasi gw untuk segera bisa nyupir.
Teruuus, kita pernah juga mudik berdua. YES. BERDUA. Muihihihihi, kaya anak kembar ilang. Ceritanya, gw abis resign dari dosen trus keterima pe en es, tapi pe en es-nya belom mulai penempatan, jadi nganggur dooong. Jadi, memutuskan untuk yalan-yalan. Kok jadi mudiik? Iya, jadi aliran keluarga gw (dan juga si Babap), kalau ada uang lebih dan mau yalan-yalan, mudik aja, balik ke kampung. Never been forgotten deh, mudik cuma berdua itu <3 walaupun berantemnya sering! HAHAHAHA..
Sampe sekarang nyokap aja bingung "Ini udah pada gede, satu udah beranak, kapan akurnya sih?" Gw bilang "Kalu akur ga rame Bu, ga seru.." Lalu Ibu pusing. Maap ya Buu.. Lagian berantemnya ini ga kreatif, dari dulu gini gini aja. Ada ayam goreng satu di meja rebutan, mau nonton tipi rebutan remot, lagi mandi dimatiin lampunya, hahahahah dan hal-hal iseng yang lucu & seru masih bertahan sampe sekarang. Lalu Ibu pusing lagi. :r
My sister is my very best friend.

Mother-Daughter
Selain sama Ade, gw juga sering pergi berdua Ibu. Apalagi Ade gw sering ga bisa ikut kita. Atau, kalau perginya ke pasar, Ade gw memilih untuk diem di rumah dari pada becek-becek-an *ga seru kamoh!*. Hubungan gw sama nyokap itu deket, pake banget, hampir semua hal gw ceritain, sampai hal tersensitif masalah uang rumah tangga kadang gw share ke Ibu. Kalo gw berantem sama Babap, kadang curhat ke Ibu hahahaha. Yes, anak kecil banget ga sih gw? :r Semenjak ada Arinka, sampai hari itu, gw ga pernah jalan bareng nyokap berdua. Kalo ga ada Arinka, ya ada Babap / bokap / Ade, jadi sekampung deh pergi jalan-jalannya.
Akhirnya kemaren itu (semingguan yang lalu), gw ditodong untuk jadi supir nyokap, ke Cibubur Junction. Beli dompetnya si Ade dalam rangka doi ultah. Jauh ya bok?! Iyeeeee, abis di Bogor ga ada yang si Ade mau, jadi minta tulung orang tokonya buat cek kalo di Cibujang (Cibubur Junction) ada ga dompet kaya gitu. Saking baeknya nyokap, jadi bela-belain dong beli di sana. Arinka ga diajak, kesian soalnya cuma beli dompet, trus pulang, tatut kecapekan di jalan, kata nyokap. Pas di Cibujang nyokap seperti biasa gandeng tangan gw. Nyes! It's been a while. HUHUHUHU.. Ibuuuuu. Kangeeen. Laaaah, mellow ni anak :r

Sekarang, kapan kita pergi bertiga? I micuuu <3 <3 <3

16 comments:

  1. ah :')
    nyess :')

    bagian curhat dan ngadu brantem ama suami, idem bener sama akuh *ngakak*

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHA.. Toss dong Pritttt.. Anak mamih banget ga sih kitaa? :r

    ReplyDelete
  3. bingiiiits...walopun kalo ribut suka lupa kalo masih anak emak :p

    ReplyDelete
  4. Soswit banget sih iniiii. Rakyat dirumahku kebanyakan cewe, tapi jujur loh, kita kok kikuk gitu yah :(
    Pengen bgt bisa kayak gini. Akunmalah baru akrab dan seriiiiiing bgt ngobrol sm kakak no 2, gara2 kita hamilnya bareng dan punya ank usia sama. Dulu, boro2 :( aku kan anak bungsu jd suka dimarahin hahahaha nelangsa bgt gue

    ReplyDelete
  5. iiih.... beneran nyesss deh bisa jalan2 berdua saja sama ibu... dan bahkan hal kecil seperti bergandengan tangan saja jadi benar2 terasa amat sangat membahagiakan....

    ReplyDelete
  6. Persoalan: apa perbedaan Prita Dharmawan dan Pritasyalala? :r

    Fenti : Hihihihi, di rumah cewe bertiga, cow sendiri (bokap), jadi ketemunya Ade lagii, Ibu lagi.. Jadi deket hueheuheuheuehue

    Nyonya Sutisna : BANGEET! Mbak <3 Sangat, sangat, sangat. Membahagiakan.

    ReplyDelete
  7. Waaah.. bacanya jadi inget gue-kakak gue plus nyokap :)
    Sekarang kalo pergi juga jarang bertiga, melainkan ber--5, karena nambah 2 bocah yang cewek juga :D

    ReplyDelete
  8. hahahahaha curcol ke ibu, idem bgt dah... samaan topiknya mbak... =P
    soal berantem kakak adek mah itu memang bgtu yg bgtu itu yg dikangenin mba... ak 4 bersaudara klo udh ngumpul ya udh ceng2an abeeesssssss... pdhl kakak anaknya udh gede hahahahaha... asekkk yee... =))

    ReplyDelete
  9. Mba Lita : HIhihihi, mungkin someday klo adekku udah berkeluarga dan anak pertamanya cewe (AAMMMIIIN! looohh :P ) akan mengikut jejak Mba Lita, Mba Ira, Langit, Nadira, daaan Mamahnya <3 Hihihihi jadi ga sabaaaar :r

    Hai Keluarga Kecil Nan Asik (juga ciamik *looohh nambah2in :r *) : Uwooooow 4 bersodaraaa, rame bingit pastinya yaaaaaaaaahhhh, ceng2an ga mau kalah yaaa.. Seruuu.. Trus Mamahnya pusing ga tuuuh? Huahauahuahuahau :R

    ReplyDelete
  10. nah kaannn? kalian ini macem sodara kembar, loh Fen! Miriiiipppppp! Seru ya, punya adik cewek. Adikku cuma 1, cowok, dan... bandel! Makanya dari dulu sampe sekarang gak pernah akrab, biasa aja. Kalo kakak perempuan banyak, tapi beda umurnya jauh pisan! Jadi mana pernah jalan berdua macem kalian gitu... Seru yes, jalan sama adek perempuan. Akuh ngiriiiii...!

    ReplyDelete
  11. Enak yah punya sodara cewek, bisa seru seruan gitu :)

    sodaraku cowok semua! Hem..

    ReplyDelete
  12. Si anak kembar ahahahhahha....enak kali ya punya adek cewe, gue adek cowo ga ada nyambung nyambung nya babar blas! haha

    ReplyDelete
  13. Sepertinya ini komen pertamaku yah ?? hehehe...
    Kaya'nya postingannya kangen berat nih ama keluarganya , btw itu kalian kembar gak sih? Mirip banget loh, mata, bibir dan senyumnya ...

    ReplyDelete
  14. Mbak Fit: hahaahahahaha, aseeek dibilang kembaaaarrrr :D Aku lamar jadi adekmu aja deh Mbak, tapi traktir aku ya Mbaaaaaaa hahaahahah *maunya *ditujes bagindaRaja :r

    Etika : hihihihi seruuuu, semenit curhat2an, semenit gontok2an ahahahahahah

    Woro : hahaahaha tapi gontok2annya ga boleh di lupakan, pleeeuus dramanya! :r

    Chain : iyaaa komen pertama <3 welkoooom :D Hihihihi, kangen sih engga wong jarak rumah cuma selemparan kolor doang hahahahaha :P ga kembar kok, itu adekku beda 5 tahun, eh 6 tahun dari aku :D

    ReplyDelete
  15. Tengaj malem baca ini langsung nangis mba hiks hiks.. setelah nikah emang gak ada waktu buat mama.. bahkan mama pernah bilang "anak itu trnyta benaran titipan Allah ya, bisa diambil kapan aja" :,)

    ReplyDelete
  16. Hiks sama kita mba.. bahkan mama saya pernah bilang" ternyta anak itu beneran titipan Allah ya, mama harus ikhlasin diambil".. itu hati sya lgsg keiris2 apalagi stlh pnya anak tau bgt gmna rasa sayang ibu ke anak :,)

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.