Being A Mompreneur

by - 10:58:00 AM

Sebelum mengenal si #bunyesign, gue udah merasa comfort zone gue adalah dengan bekerja. Gue adalah orang yang sangat takut kalau ditanya : Hobi lo apa, Fen? Kalau passion lo, dibidang apa? DANG! Gue ngga tahu. Suwer. Sampai akhirnya gue "menemukan" hobi gue.

Baru deh gue tahu, makna dari : Kerja yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. BANGET. Iya, walaupun belokannya kadang tajam dan berliku (eciyeh).

Gue sering banget nanya ke temen-temen gue yang udah mulai bisnis lebih dulu dan jauuuhh lebih profesional, dari A - Z gue tanya, makin banyak nanya makin bingung, hahahahaha! Makanya, waktu Mommies Daily ngundang buat ikutan ini, gue ngga banyak mikir. Biar jauh dari Bogor, rush-hour pula, langusung bilang : IYA, MAU DATENG! <3



Selain emang mau nimba ilmu, ehm, gue juga ngefans banget sama Mba Ajeng. *ada udang dibalik bakwan*. Bok, gue ngikutin dari jamannya HijUp cuma ada tenant dikiiiittt banget, sampai sekarang udah bisa ngiklan di TV!





Acaranya singkat, beneran cuma kurang lebih satu jam aja, tapiiiiii.. buanyak banget insight yang gue dapet.

Female Daily (FD)
Mungkin udah pada tahu, awal mula FD terbentuk. Gue ceritain dikit, deh. Sewaktu Mbak Hanny kuliah di Ameriki sono, dese buat blog dengan domain gratisan (iye, kayak punya gue ini, hahahaha), namun ngga sembarang blog, tapi udah tematik. Maksudnya? Blognya Mbak Hanny difokuskan untuk fashion aja (kalau gue campr aduk kayak gado-gado :P ), kok ya dari situ pageview-nya banyak! Ngeliat kesempatan itu, Mbak Hanny mulai buat forum, lebih serius manage blog-nya, bikin kantor (dulu kantornya cuma 3x3m, loh!), dan... taraaa! Sekarang FD udah berjaya banget! Kantornya aja di Kemang, udah punya pegawai, event offline juga banyak. Fokusnya bukan sekarang, tapi prosesnya, ups and downs-nya FD ternyata banyak. Namun, ada satu hal yang bisa bikin FD seperti sekarang, Mbak Hanny harus fokus. Ngga pecicilan liat kesempatan yang lebih menggiurkan. Fokus, Fen.. FOKUS!

Eh, ya, namanya ibu-ibu yang punya banyak peran, being a mompreneur tentu tidak lantas bisa di rumah terus. Saya justru awal-awal FD sering meninggalkan rumah, kata Mbak Hanny. Namun, ada fleksibilitas yang dijanjikan. Ngga usah minta cuti, ngga usah mohon-mohon nolak dinas luar. Semua ada yay / nay. Kalo kata gue, lo enjoy-nya apa, yaaa jalanin aja <3

Gue masih enjoy berkantor sambil ngasuh di #bunyesign, dengan penuh harap bisa ngasuh #bunyesign full, doakan, ya..

HijUp.com
Errr, gue kira Mbak Ajeng ini orangnya, kalem, ternyata, rame lho! (in a good way). Selama satu jam itu, Mbak Ajeng sharingnya bikin betah. You know, ada hal yang bikin gue terus-terusan bilang dalam  hati "Mbak Ajeng mau ngomong apalagi, nih?". Selain satu suara dengan apa yang udah diutarakan Mbak Hanny, Mbak Ajeng bagi-bagi kiat buat gue (ya sama semuanya, sih hahahaha), yang masih galau mau jadi mompreneur apa ngga :r

H :Honest
Harus jujur sama diri sendiri dan orang lain. Is it you passion? Jangan mudah tergoda (kembali ke poin fokus, seperti kata Mbak Hanny). Jujur dengan client dan customer itu modal awal.
I : Innovative
Harus selalu mau belajar dan beradaptasi ikutin apa-apa yang sedang 'hot'. Kalau cuma diem di tempat? Yah, ngga bisa maju-maju.
J : Just do it
Ngga usah kebanyakan mikir. Do it now! (lha ini, pe er gue banget)
U : Unique
Apa, sih, perbedaan produk lo dengan yang lain? Harus punya, harus!
P : Pray
Tidak ada penjelasan untuk ini. Sesuatu yang harus dilakukan, 'kan? <3

Ini gue ngetiknya aja masih bersemangat sekali, hahahaha! Langsung resign aja, apa? :r

Lo tau persamaan FD dengan HijUp? 100! (kayak ada yang jawab, nyahahaha!).
Both of them are using website for main business. Hari giniiii gitu loh, makin kenceng internet, maka index of happiness makin tinggi, ye kan? :r
Satu hal yang ngga bisa lepas dari per-internet-an adalah gadget/perangkat. Ngiler ngga sama ini?



image from google

Gue sih, YES! Gue kan bawel, ya, masalah beginian. Apalagi, makanan gue, AI sama PSD, lemot dikit gue esmosi, hahahahaha. Makanya pas tau ada yang kece begini (ringan, plus bisa jadi tablet), gue agak ragu. Ini, sih, prosesornya paling atom. Ternyataaaaaa, Corei7! HOAAAAAA. Langsung pengen beli. Iya, pengen doang, hahahahaha :r :r

Sore yang menyenangkan (walaupun ngga dapet doorprize T_T). Terimakasih, Mommies Daily, I had so much fun <3 <3



You May Also Like

8 comments

  1. Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life. -Confucius

    ReplyDelete
  2. aaahhh ini nih cita2 aku suatu saat nanti, sekarang masih nyari ilmunya dulu, yuk semangat fen!

    ReplyDelete
  3. Thank you for sharing mbak! Kemarin pingin ikutan udah penuh hehe. Serunyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah! coba ikutan, kita bisa ketemuan sambil ngobrol2, Nes <3
      ah, tapi blog kamu udah juawaaaraaaaa! I adore yours!

      Delete
  4. Gila..gila.. tahun depan gw akan lihat bunyesign ngiklan di TV...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anjir hahahaha, makasih, Pet! <3

      AAAMMIIINNN *kenceng*

      Delete

/ thank you for stopping by