Thursday, August 18, 2016

Terus, kenapa mau hamil lagi?

Masih edisi tentang hamil. Bukan lanjutan, sih, tapi masih berkaitan sama blogpost sebelumnya di sini

Pernah baca artikel Mbak Lita tentang The Perks On Having 1 Child dan sepanjang baca artikel itu, gue ngangguk-ngangguk. Gue share-lah artikel itu di Path. Langsung komen teman-teman seperjuangan -yang anaknya baru satu. Tapi itu bacanya 2 tahun lalu :))) Eng ing eng.
Dan hari ini, gue hamil dengan usia kehamilan 32-33 minggu. VVHY? Katanya dulu ngangguk-ngangguk soal having 1 child? #eaaaa

Banyak pertimbangan kenapa akhirnya gue dan Babap memutuskan untuk "yuk, sini, aku hamili" punya anak lagi.

Buat gue, sepertinya, menurut feeling sih ini ('kan katanya mother's feeling is always right, ya.. katanya) membesarkan dua anak lebih kebayang dibanding anak tunggal. Alasan utamanya, karena gue punya adek. Mungkin, bisa kebayang bagaimana nyokap gue membesarkan dua anak gadisnya ini.

Lalu, buat gue punya adik adalah salah satu hal terbaik yang bonyok bisa kasi ke gue. Walaupun, yang namany cewe-cewe ribetlah, rebutan baju, tukeran baju terus marah-marah karena mau pake baju yang sama. HAHAHAHAHA. Se-receh itu beranteman kita. Sampe nyokap suka bilang, "ini dari kecil tukaran (berantem), rebutan terus, lebih bermutu dikit, kek". Hoahoahoahoahoa :))))

Kami juga ngebet banget punya adek, semenjak umur 2 tahun lebih. 'Ntah siapa yang ngajarin atau darimana dia dapet ilham bahwa dia pengen punya adek. Segala boneka disulap jadi adek bayi-nya dia. Diatur-atur, digendong, dikasi makan, ganti popok, diajak jalan, diajarin ini itu, banyaklah, selayaknya kakak ke adeknya, ummm.. lebih tepatnya ibu ke anaknya malah :)))). Mungkin yang temenan sama gue di Path tau, kalau si Kami ini salah satu obsesinya, ya, punya adik. Jadi, kita berpendapat, kayaknya emang kudu dikasi adik beneran, biar tau rasanya hahahahahaha. *terus kerepotan emak-emak beranak dua datang menghampiri* 

Yang penting, Babap siap jadi Bapak beranak dua. Apalah aku kalau Babap ngga siap? Siapa yang mau gantiin popok sama gendong kalau tengah malem. HAHAHAHA.

A few more weeks to go! AKU DEGDEGAN NANTI LAHIRAN GIMANAAAA...
Mungkin karena udah tau rasanya lahiran, ya. Jadi, bayangan nanti lahiran gimana udah ada gambaran yang ngga abstrak lagi. DOAAAKAAAAAN! :')

penampakan 32w :))

6 comments

  1. kamu pucaaaat, pake lipstik ga mabok khaaan? *wink

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, polosan sis. no make up terus. #bareface dong ah :)))
      padahal ngga bisaaaaa, liat bedak aja munti2 hahahahahahahahaha ini hamil anak#1 sama anak#2 sama sama anti make-up. aneh.

      Delete
  2. hallo feni salam kenal

    Aku mau share aja secara aku juga baru jadi ibu beranak 2 (baru 8 bulan aja kok), Waktu hamil anak ke 2 ini sih sejujurnya tanpa rencana, tau2 positif aja. Awalnya aku sedih, sampe liat test pack aja campuran senyum sambil nangis. Sedihnya tuh kasihan sama no. 1 yang waktu itu masih 2Y2M usianya, terus takut ga bisa adil kasih sayangnya, takut ga bisa biayain kedua anak dengan layak n masih banyak ketakutan lain di awal.

    Tapi lama2 ketakutan2 itu hilang dengan sendirinya, sayang ke no. 1 makin membuncah2, ke yang no. 2 juga rasanya sayang banget..hehe susah diungkapin deh. Intinya, dulu waktu beranak 1, ga bisa bayangin gimana berbagi kasih sayang sama anak lain, tp begitu beranak 2, aku malah ga bisa ngebayang kosongnya hidup kl ga ada si no. 2 .

    Tapi.. tapi..kl ditanya mau tambah lagi sih, jawabannya ga mau, secara 2 kali hamil maboknya luar biasaaa :D

    Btw, komen atau curhat ini panjang banget. Semoga lancar terus ya sampai lahiran nanti, oiya aku juga takut2 menjelang lahiran anak ke 2, secara waktu sesar yg pertama sakitnya kaya mau dicabut nyawa (kaya pernah aja), ternyata sesar yg kedua ihhh rasanya cuma perih2 doang, jauhhh banget sama yg pertama. Moga kamu juga gitu ya, lancar lahirannya nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun.. gimana rasanya, tuh, senyum tapi nangis? alhamdulillah semua lancar-lancar aja dan tambah bahagia, ya.. alhamdulillah :)

      "Tapi.. tapi..kl ditanya mau tambah lagi sih, jawabannya ga mau, secara 2 kali hamil maboknya luar biasaaa :D" AKUPUUUUNNN :')

      AAMMIIN.. makasih, ya, doa + supportnya. seneng bgt!

      Delete
  3. Semoga lancar dan sehat selalu ya mbafen!! :D

    ReplyDelete
  4. Feni, semoga lancar sampe lahiran yaaa :D Ga kerasa ya, taun lalu pertama kalinya ketemu, aku yang hamil gede. Eh sekarang Feni yang udah mau lahiran :D Selamat menikmati jadi emak beranak 2 yaaa Feni ^____^

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

© / besinikel