Cerita di Awal 10 Bulan

Arinka menginjak 10 bulan, hoyeeeeee! NOT. Malah sakit. Duuuh, hati ni rasanya hancur, otak mau pecah saking panik dan sutris, mata mau merem aja karena ga tidur semalaman. UUUU YEEAAAAHH!!

Dimulai dari..

Hari Minggu, gw cobain makan pasta, gw pake pasta jenis makaroni, merknya Makar*niku (Karena pedit, cari yang paling kecil. Harusnya nurut aja sama temen yang pake La Fonte. Di kemasan Makar*niku tertuilis "contains of egg. Kampret, ini otak dimana sih kok pikirannya cuma duit doang!!). Eh GTM dong, perasaan gw cobain enak deh (Menurut ngaanaaaa.. Kan enak menurut gw belum tentu sama seperti selera si Kaka. Zzzz. asanya mau resign jadi ibu aja nih!). Yowis, mayan deh  masuk 6 suapan untuk sarapan. Siang gw bikinin menu biasa : bubur nasi kaldu + daging + sayur. Mau dong. Hoyeeeeeeeee.. NOT! Karena sorenya GTM (lagi)! UUU LALALAAAA..

Hari Senin, gw cobain lagi bikin makaroni, tapi gw lembekin, jadi ga aldente gitu deh teksturnya, kuah keju gw banyakin. Nyang nyuapin siMbak. Abis dong! Asiiikk.. Trus, dikarenakan Bapak&Ibu mertoku -yang berkunjung dari Minggu sore, mau terbang ke Pekanbaru (ke tempat mbaknya Babap), pagi ini gw sama Babap mbolos, nganter beliau-beliau ke pool Damri. Kaka cencunya ikut serta dooong.. Gw bekel buah buat snack pagi; sama bubur nasi beserta lauk dan sayur buat maksi, sapa tau kitorang mau jalan-jalan mumpung hari Senin yes? Buahnya habis. Hoyeeee. Sampai rumah jam 12an-lah, udah muter-muter Bogor padahal hahahaha. Kaka bobok, jam 1 siang bangun, gw suapin. GA MAU! Kenapa iniii.. Yowis ga gw kasi makan. Nen pun ga. Jam 2 siang Kaka kembali ngantuk (ih kok bobok mulu sih..), gw bobokin aja, gendong. No nenen karena blom mau makan. Ceritanya ini buat melatih "ini loh rasanya lapar" alias konsep rasa lapar, ke Kaka. Berhasil? NOT!! Sore doi ga mau makan. HUHUHUHU.. Cedih aku cediiih. Akhirnya dia ngantuk, tak tega lah. Sini Ka, nen yuk. Langsung hap! Ceria doi. Main sama Bubup kemudian.. MUNTAH! BANYAAAAK!! AAAAAAA..

PANIK!

Gw langsung kembali ke siang hari tadi, ga mau makan, ngantuk, lemes. Mual kali yaaa.. Ah, ya hari Minggu juga gitu (GTM). Huaaaa.. Mungkinkah ini gegara makaroninya? Tampar diri sendiri. Jadi, Senin sore sampai Selasa subuh, kerjaan Kaka adalah muntah. Siklusnya gini, nen-bobok-munta-bobok-haus-nen. Berulang terus -semalaman (jangan tanya berapa kali gw & Kaka ganti baju. Eh Babap mah bersih cyin, ga kena muntah samsek, tapi ngepel bekas muntahan terus doi, hahahaha.. ciyan :P ).
Kata Babap "Jangan dikasi nen, ntar muntah". Lah nanti anaknya dehidrasi gimana? Menurut insting gw (yang tumpul), kasih cairan dong sebanyak-banyaknya (kesalahan fatal!).

Selasa pagi, abis muntah, ga gw kasi nen. Kaka lemes. Gw sedih sama sutris, Babap udah gatau berapa kali gw cemberutin, gw marahin. Babap udah berapa kali bilang ke gw "Sabar Bup..". Akhirnya sesuai kesepakatan gw sama Babap "Ke dokter galak yuk!". Jadi jam 6 pagi, langsung banting stir ke dokter (galak), gw singkat DG.
  • Bup : *menjelaskan kejadian kemarin dan kondisi Kaka*
  • DG  : *menintograsi gw trus meriksa Kaka -dengan detail*
  • Bup : Ini kenapa ya Dok?
  • DG  : Lha Ibu kasi anaknya makan apa??!! *ketus*
  • Bup : Sa sa saya curiganya sih dari makaroninya Dok...
  • DG  : Saya ga bisa memastikan!! Pokoknya muntah sama mencret itu reaksi tubuh untuk mengeluarkan racun, gapapa wajar. Tapi harus tetep dikasi cairan ya Bu! Kalo sampe lemes dan dehidrasi, NANTI DIRAWAT!
  • Bup : *....*
  • DG  : Ini obat muntah, diminun kalau muntah terus, kalo ngga jangan! Ini ada cairan elektrolit, diminum sehabis muntah. PELAN-PELAN ya BU! 80 ml. Anaknya kasi cairan, air putih dulu sesendok-sesendok, kalau lulus baru susu (ASI), kalau udah lulus dua-duanya baru makan. PELAN-PELAN YA BU! Perutnya ga boleh penuh!!
  • Bup : Kalo nen gimana Dok? *teringat tadi malam, kesalahan fatal*
  • DG  : YA POKOKNYA pelan-pelan, cabut nennya, jangan sampai kepenuhan perutnya!!
  • Bup : Iya Dok, makasih.. *bisik-bisik ke Bap : Bap, baya... -belum selsesai*
  • DG  : 80 ribu ya PAK! 
Bahahahahahak, gini nih dokter yang didemenin sama si Babap. Bikin jantung mau copot!

In short, Kaka gw kasi terapi seperti yang dokter bilang. Alhamdulillah, Selasa kemaren ga munmun samsek, ada mencrit sekali. Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah. Cuma masih belum mau makan. *menurut nganaaaa* Perut mual, pusing, campur sumeng sapose yang ga males makan?

Rabu, hari ini, gw ngantor. Semoga Kaka kembali sehat ya... Eh tunggu! Kok masih anget..
Babap: "Bup, lihat gusi Kaka kiri atas. Ada putih-putih.."

GIGI!! BAHAHAHAK..
Ini sumengnya gegara sakit kemaren apa si putih ini nih? Gigi kelima.. *elus-elsu tetikadi, selamat berjuang lagi ya Tek!* :r


9 comments:

  1. moga2 abis ini gak muntah2 lagi ya...

    btw iya dokternya kok galak amat sih... :P

    ReplyDelete
  2. AAAMMMIIIINN..

    Galak abeeeeeeess, tapi terapinya manjur sih Koh, jadi jabanin aja.. *sambil menahan isak tangis dimarahin muluk*

    ReplyDelete
  3. Dokter galak dimana itu? Kalo aku udah jiper kali say haha...

    Kakaaa, semoga cepet sembuh yah, Shazia juga lagi pilek nih hiks, liat anak ga enak badan bikin stres dan khawatir ya mak :((

    ReplyDelete
  4. Praktek di rumahnya, setiap hari jam 6-8 pagi Des. Galak sih, tapi si Babap cucok krn ga sembarangan kasih obat, kaya dsa yang sebelumnya hohoho..

    Iyaaaa, Kaka udah baikan, Alhamdulillah. Shazia juga cepet pulih ya, biar bisa main lagi. Semoga sehat terus ya bayi-bayi kita. Aaaammiiiin.. :D

    ReplyDelete
  5. hahaha ngakak bok gw baca kalimat terakhirnya :D

    selamat berjuang dengan gigitan yang makin asoy ya! :)) *belum ngalamin sih, tapi kebayang asoynya gimana tuh >.< *

    dan kakaaaa cepet sembuh yaa,,mamam nya yg pinter lagi :*

    ReplyDelete
  6. HAHAHAHA.. Asoy geboy dah pokoknya.. MANTAP SURANTAP :D

    ReplyDelete
  7. baca dialog sama dokternya aja aku udah deg2an mom fen.. hohohoho
    cepet sembuh yaa kaka cantik :*

    ReplyDelete
  8. embyeeer, dokter galak tapi sebenernya baik mau di ajak diskusi. Tapi kudu siapin mental baja deh dari rumah ya :r

    Aaammiiin, sehat-sehat ya bayi kitaaaa. Cup! :k

    ReplyDelete
  9. ini udah rame komennya, ketinggalan aku

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.