Slowly, Bubup..

by - 10:56:00 AM

Here is..

Kenapa gw ga bisa slow aja ya, bawaannya kalo ga parno, ketakuan (lah sama aja), was-was, kuatir, endebre, endebre. Apa gw egois ya, pengen ngasi the best as I could? Apa gw pengen ngikutin tren jadi kudu sesuai sama ibu-ibu di luaran sana yang cihuy-cihuy? Ah banyak kalipun yang pengen gw ikutin. Belum tentu mampu lah yaa.. Kaya Mba Rizky bilang: tangan si sama dua, tapi kok ga bisa nyaingin Mama Nugraha ya.. :))))

Yaaa, beda kali ya bok, kalo kata dr Tiwi:
"IDEALNYA sih begini begitu, kalo ngga bisa ya jangan dipaksakan, walaupun ada konsekuensinya, terima aja :) Ngga ada yang harus dalam membesarkan anak."
Ahey yaaa. Caem.

Jadiiii gw ini anaknya ngga slow banget dah, sampe suka stress sendiri. Tuh suami udah kaya apaan tau bentukannya kalo gw misuh-misuh HAHAHAHA.. Maapkeun ya Babap.

Lah kok jadi Babap? Selingan dikit nih, Kaka udah suka babbling Bababa.. Mamamam.. Trus Babap, naaaah disini ini muncul pikiran licik Bapake: "Aku dipanggil Babap aja ya, kamu Bubu, Bubup juga bagus". Gw: "HAH? Ganti lagi?" Gila ya, udah berapa kali ganti nama panggilan, auk deh nanti si Kaka manggil gw apa. Gw si maunya Ibu-Bapak. Simple dan sepanjang zaman. Kalo panggilan gitu takutnya zaman berubah jadi ga cute lagi kan? Hahahaha.. Yowis kita lihat saja nanti perkembangannya ya..

Lanjut.

Nah, ke-ga-slow-an gw itu banyak banget, yang udah terjadi nih misalnya:

Perihal ASIP
Dilarang bawa ASIP kalo bayi sama gw.
No no no! Ada emaknya ya nenen langsung dari gentong lah. IH ribet banget ga sih, Jadi kalo di emol, gw suka ngibrit ke Mother's Room/Nursery Room. Yang tentunya diikuti bawelan gw sama Babap "Ah cepetan dong Kaka haus nih, itu tas jangan lupa, masuk sini bawain ina itu.. bla bla blaaa *durhoko*".
Pernah pas Kaka bingput (Alhamdulillah telah berlalu, dan semoga ga keulang lagi ya Ka :D) gw disuru bawa botol sama nyokap, gw ga mau.
Oh ya bentar, jadi pas Kaka bingput gw punya 2 solusi nih ya..
- Tunggu sampe ngantuk, setengah sadar, bahasa jawanya liyer-lyer, nah sodorin tuh tetek. Kemungkinan berhasil 90%
- Pancing pake dot dulu, jadi kasi ASIP kurleb 10-30 ml di dot, pelan-pelan transisi ke tetek, kenyot deh tuh tetek. Kemungkinan berhasil 75%
Semoga bisa membantu yang lagi bingput alias bingung puting :)

Sampe mana tadi? Ga mau bawa botol ASIP ya pas masanya bingput. Naaah, gw ga ikutin tuh, yowis ngga mimik aja gitu si Kaka, emoh banget, liat tetek nangis HUHUHUHU.. T_T Nah dari situ gw ngalah dikit deh, bawa deh ASIP dikit, atau bawa pompanya sekalian biar ASInya fresh, buat pancingan. Alhamdulillah dua kali kejadian bawa botol, selanjutnya ngga lagi. Mudah-mudahan ya Nak.. Aaammiin..
Perkara bingput ini masa kritisnya pas bayi 4 bulan, selanjutnya udah bisa bedain dot sama tetek (in my case).

Oh ya, gw beberapa kali nenenin tidak di tempat yang semestinya, if I'm not mistaken pernah di restoran sebanyak ummm 4x (Sagoo Kitchen, Oenpao, Kedai Air Mancur (2x)). Kenapa gitu? Kaka udah keburu haus dan gw males naik ke Mother's Room hihi... Kalo pas di Sagoo Kitchen sama Oenpao sebenernya kan di emol, ada Mother's Room, tapi Kedai Air Mancur ga ada, jadi aja buka warung deh disindang. Pake apron? No. Terus? Tutupin kerudung aja HAHAHA.. Jangan ditiru ah, gw ga gape banget pake apron soalnya :P

Keribetan ga bawa ASIP juga berindikasi pada pakaian yang gw kenakan. Makanya gw sumpah pengen banget bisa kaya temen gw yang pake baju ciamik banget, ya karena bawa ASIP. KENAPA gw ga bisaaaa? :(((( Suka sebel banget sama diri sendiri, mau ngikutin tapi ga bisa. AAAAK!
Kenapa pakaian ngaruh? Ya kali nentekin kalo bajunya ga proper kan ga nyaman yey, ntar gw misuh-misuh lagi deh :)))

Perihal MPASI.
Sebisa mungkin no frozen puree or what ever.
Pertamanya sih gegera nyokap bilang: "Ngapain sih dibekuin, sayang tau, bikin mendadak aja lah!" Lalu diikuti lampu hijau dari Babap. SIYAL, ga jadi deh gw beli baby cubes yang imut-imut yang gw incer hahahaha :)))

Jadi gimana? Ya gitu deh, malem hari abis bobokin Kaka, gw melesat bak kilat ke dapur. Pertama tentu beres-beres rumah dulu (cuci piring, beresin meja makan, cemplun2gin cucian, tata-baju abis disetrika dll), dilanjutkan dengan mikirin menu besok enaknya apa dan adanya apa di kulkas. Laluuuu, mulai racik, potong-potong buah, kentang, atau labu atau apa aja. Terus? Tidur deh sama Kaka :)) Babap ambil posisi gantiin gw, menunaikan tugas mblender. Kalo buah biasanya di blender pas malem sekitar jam 11-an, kalo kaya kentang/labu besok paginya.

Nah, paginya abis selesai nenenin Kaka yang bangun jam 4 pagi (masih ngantuk buanget padahal nih Bubup..), gw lari lagi ke dapur buat masak bubur. Waktu pas masih makan bubur dari tepung gasol ya gw bikin sekitar jam 5-an, sekarang kan makannya bubur saring, gw masak pake slow cooker Takahi. Tinggal cemplung:
1 sdm beras + 200ml air + 2 blok kaldu ayam (Tentunya kalo kaldu yang ini -setelah diskusi- di buat frozen, gila aja gw kudu bikin kaldu tiap malem. Zzzz). Oh ya, itu takaran buat sekali makan Kaka.
Masak jam 5 pagi, nanti jam 9 atau jam 10 pagi siMbak cemplungin ayam rebus/tahu kukus, tunggu setengah jam lepas colokannya. Makan pagi biasanya kentang/oat + buah (jam 8-an), siang baru bubur saring + lauk, sore buah 2 macem.

Ribet? Banget.
Rungsing? Setiap pagi.
Cape? Heu, ga usah ditanya.
Seneng? BANGET! Yeah, walopun gw yakin se-yakin-yakinnya that every mom will do the same way, give the beast as she can, tapi gw bangga aja gitu loh. HAHAHA.. Padahal ini cuma seujung kuku dari yang udah nyokap kasi ke gw, tapi gw bangganya, senengnya, minta ampyun hihihi.
Jadi ibu is not an easy thing, huh?

Perihal Dispo & Clodi.
Abis mandi pagi sampe sore, minimalisir penggunanan clodi dan no dispo.
Ketakuan gw besar banget masalah ini. Kenapa? Gw dan adek gw ga ada yang pake dispo! Jadii? Ya dulu gw dan ade gw cuma celana pop tanpa pelapis atau pelindung. Kalo pipis, yaaa basah deh, bocior bocior.. Atau kalo mau lebih ribet dikit tiap gendong bawa bedongan -yang udah ga di pake lagi itu- buat alas, walopoun kemungkinan bocor emang gedang banget yey.

Gw takut masa toilet trainignya itu. Takut ketergantungan dispo huhuhu T__T

Nah, dikarenakan itu, gw terapin no dispo kalo pagi-siang, kecuali pergi ya, tapi gw belum sanggup kalo malem. Jadi siklus Kaka: abis mandi suka gw pakein clodi biar kalo misalnya gw gendong pas gw udah rapih pake baju kantor ga kena ompol. Nah abis itu gw minta tolong ke siMba untuk segera ganti clodi ke celana pop sampaaai mandi sore. Abis mandi sore baru deh pake dipso. Jadi siMbak punya baju cadangan yang dibawa, jikalau diompolin :P

Oh ya, siMbak pulang pergi, ngga nginep, jadi datang pagi jam 6, pulang tergantung, kalo nyokap udah pulang ya doi pulang juga (nyokap gw lebih cepet pulangnya, jadi seringnya ya serah terima anak ke nyokap gw, bukan ke gw hahaha). Biasanya sekitar jam 4, paling malem jam 6. Jadi pas siMbak datang rumah udah rapih, makanan Kaka udah siap sedia, botol asip udah gw rapiin, datang tinggal megang Kaka. Pas pulang rumah bisa jadi rapi atau ga tergantung Kaka boboknya lama apa ga, kalo lama siMbak bisa nyambi nyapu sama pel, sama nyuci piring. Kalo ga? Gw kudu siap sedia pulang kerja. HUH HAH!

Tapi ada enaknya juga sih dapet siMba yang tek-tok (pualng pergi/pulang hari), doi ga kerja 24 jam sama kita, dapet istirahat yang proper, punya kehidupan lain selain di rumah. Jadi ga bosen, lebih 'seger', kalo kata gw sih.. Ga enaknya? Ya kalo siMba udah pulang, yuk mari kerja bakti :))

Betewe, ini postingan panjang beut dah! :))
Yah gitu deh ah. Ntar gw cerita lagi deh lain waktu kalo bawelnya lagi kumat. Salam!
..Take it slow
Take it easy on me
Shed some light
Shed some light on things..

You May Also Like

2 comments

  1. aaah.. seruuu.
    prinsip clodinya sama. gw juga punya ketakutan berlebih sama dispo x))

    ReplyDelete
  2. lebay yak kita.. hah kita? gw aja kaleeeeee :))))

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by