Uget-uget siNduk

2:34:00 PM
Gue mau pamer siNduk aaah sekali-kali (WHAAATT? Tiap posting kali bok :))) )

Copas dari sini, baru tau gue siNduk ternyata punya kode-kode buat Emaknya. Baiklah, mari kita ceki ceki satu satu.


Katanya si AyBun:
Antara minggu ke-18 sampai ke-22, Bunda akan dibuat takjub merasakan gerakan janin pertamakalinya. Janin umumnya bergerak normal minimal 10 kali sehari atau 1 kali dalam 1 jam. Ia akan lebih aktif di malam hari karena pengaruh hormon dalam tubuh ibu yg juga aktif di malam hari. Kelincahan geraknya juga berbeda satu sama lain, jadi tidak perlu membandingkan gerakan janin Anda dengan janin ibu lainnya ya.

Inilah uniknya gerak-gerik janin yang perlu Anda tahu:

Mengulet
Pagi hari sebelum bangkit, Anda biasa mengulet di tempat tidur? Janin juga melakukannya. Dia juga merasa pegal setelah beberapa jam tidur. Gerakan meregangkan otot tubuh itu dilakukan beberapa kali dalam sehari. Janin mengulet di pagi hari bisa membangunkan Anda yang masih tidur lho! Aksinya makin terasa jika Anda berbaring telentang.
Si Nduk sukanya bangun pas subuh, ternyata ngulet tooooh. Pinter sih, pake banget malah, bangunin emaknya seringnya jam 4 pagi.. Tapi Nduuuk, ini mata masih kriyep-kriyep :))) Kalo makin terasa pas terlentang, berarti posisi Bune miring aja yak. Huahahaha. Pemalasan! *tampar*

Olahraga
Luruskan kaki kanan ke depan, lalu kaki kiri! Luruskan tangan kanan ke depan, ganti tangan kiri. Itulah gerakan olahraga janin. Anda merasakannya sebagai gerakan menendang dan menyikut, padahal di dalam rahim janin tengah melatih otot tubuhnya untuk berkembang.
Beuh, siaapa tuh yang kalo nyikut ngga kira-kira? Adoooooooww, apalagi yang bagian kiri? Nduuuuuuk, olahragane opo toh di dalem? Angkat barbel po? Hihihihihi. 

Mengisap Jempol
Tidak hanya dilakukan bayi atau balita, janin juga bisa! Umumnya jempol masuk ke mulut janin saat Anda menikmati makanan lezat. Janin menunggu turunnya zat-zat gizi di makanan itu sampai ke aliran darahnya melalui plasenta. Unik, tapi itu fakta!
Oooh, baiklah, makan enak apa siang ini Nduk? Malem mau apa? Bilang sama Bune bilang ajaaaa :)) Mau apa? Pizza? Nduk ngga doyan keju tapinya kan? Ummm, pecel yaaa, sukanya pecel sama rawon kaya Bapake kan? Oke deh, besok ya Nduk.. *hilang sudah angka 500600 si PHD tea*

Berputar
Saat Anda bekerja, janin tidak mau kalah. Ia sibuk menggerakkan kedua tangan. Apalagi bila ia menganggap tali pusat yang menghubungkan janin dengan Anda adalah benda menarik. Janin akan memutar-mutar tali pusat dan menggunakannya untuk berpindah dari satu sisi ke sisi lain.
Kok sekarang diem Nduk? Yaeyalah Bune kan lagi posting, bukan kerja :)))

Mengetuk, tok ..tok! 
Biasanya muncul bila Anda mengetuk janin lebih dahulu. Janin usia 24 minggu bisa merespon karena sistem saraf pusat di seluruh tubuh sudah berkembang sehingga bisa merasakan usapan tangan Anda saat memegang perut sambil sedikit menekan. Bila janin membalas ketukan Anda, tandanya ia tahu Anda menyapa.
Aaaaaaahh, pantesan, kalo Bapake tok tok, Nduk ikutan tok tok dari dalem juga yaaaa. Lucu banget kamu Nduk. Cubit nih yaaaaaaa. :P Etapi kok kalo Bune yang tok tok, Nduk diem aja sih? Kenapa oooh kenapa kamu Nduk? 

Menggelitik
Saat Anda ingin beristirahat atau tidur, janin kadang belum lelah sehingga masih ingin bermain di cairan hangat ketuban. Gerakan yang Anda rasakan adalah ia menggelitik tulang rusuk. Maksudnya meminta respon agar Anda membelai dan mengusap tubuhnya dari luar sampai ia tertidur.
Ini ya, siapa yang sering gini? Ngacung kamu Nduk. Bune wis ngauntuke pol pengen bobok, Nduk suka kitik-kitik kanan-kiri, terus-terusan. Nanti malem Bune usep-usep deh ya, tapi janji cepet tidur ya sayang, kita tidur bareng :* (Nduk  will say : Emangnya tiap hari kita ngga tidur bareng po Bune? Ah Bune lebay deh hihihi)

'Hormat'
Cuaca di luar hangat, Anda pun ingin menikmatinya dengan berjemur. Tapi tidak demikian dengan janin. Biasanya ia akan melakukan aksi 'hormat' atau lebih tepatnya menutup mata dan kepala karena silau melihat cahaya yang tembus ke dalam perut.
HAHAHAHA, Nduk, ada-ada aja deh kamuuuuh. Tenang Bune kan princess, ngga betah kok lama-lama diluaran sana nan panas, ngga usah sok-sok-an hormat deh yaaaaaa. Tenang aja ya Nduk. Slow baby :))

Ah Nduk, kamu mau uget-uget gimanapun so pasti Bune ngga keberatan blas. Asal jangan seharian ngilang ya kaya waktu itu, sumprit Bune udah pengen ngibrit ke dokter aja, takut kamu kenapa-kenapa. Seharian dari pagi sampe Bune pulang kerja dieeeeeeeeem aja, udah dengerin musik, makan, minum dingin, kamu tetep dingin. Gimana ngga sutris? Eh, pas pulang nyampe kasur kamu uget-uget lagi. Fyuuuuuuh leganyaaaaaaaaa. Cium-cium perut buncit *ya kaliii bisa gitu Fen? :P*

Besok kita ketemu ya sayang, etapi senam hamil dulu yak, besok jam7 pagi, males ngga sih Nduk? Bune sih males Nduk :))) (Nduk: Terus Bune yang ngga males apaaaaaaaaaaa? :P)

With Love,

Bune

No comments:

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.