Persentil Berapa?

3:13:00 PM
B-O-S-E-N!

Yah, hari gini emak-emak mana sih yang ga kompetitip? :)) *ngacung sembunyi2* Dari yang bahasanya sopan, blak-blakan, sampe menyayat hati.. adaaaa aaja bahasannya.
Bahasannya cemacem: berat badan berapa? kok bisa segitu? sakit apa? obatnya apa? nggapapa dikasi obat itu? makan apa? makannya fresh apa ga? dan dan daaaan lain sebagainya. Ya gimana lagi ya, era keterbukaan plus pamer dikit ini emang rawan sih klo kata gw mah.

Di satu sisi pengen dapet info terupdate, tercanggih, ter-oke, dan ter ter ter lainnya.
Di satu sisi kalo rajin cari tahu maka hasrat kepo juga bertambah pesat. Anak ini makannya itu. Anak itu makannya ini, minumnya ono, pake gelas ini sendok itu, de el el. Ngga ada abisnya. Capek. Padahal ikut beli bahan makanan si anak itu juga bukan pake duit gw, tapi tetep aja ya, hasrat "Kok dia kaya gini yaaa.." terbesit aja di hati. Muahahahahah.. Mental cemen :))))

Hahaha "welcome to internet", kalo kata si Babap. Baiklah.

Lanjut.

Apaan?

"Persentil Berapa?"

Paling heits kalo ditanya masalah BB alias Berat Badan anak. Masih aja dong jadi topik terhangat sepanjang masa (sampe segede gw, juga tetep aja pertanyaan ini menggema dimana-mana: "Beratnya berapa Fen? Kurus amat?" Dziiiig. Lempar pake sandal nih!).

Nemu dari http://tumbuhkembang.net ada ciamik nih (udah lama sih, gw-nya aja ketinggalan jaman) :)))

Update WHO Anthro 2011 – Program Antropometri.
Seru deh. Tepatnya asik deh kalo ditanya persentil berapa, maka gw dengan canggihnya bisa jawap dengan detail. Sampe satu angka dibelakang koma! Yuhuuuuu...

Mari bersama-sama diunduh dimari.

Masukin aja, as mentioned here :
  1. Berat badan menurut umur (BB/U)
  2. Panjang badan atau Tinggi badan menurut umur (TB/U)
  3. Berat badan menurut tinggi badan (BB/TB)
  4. Body Mass Index (BMI)
  5. Lingkar kepala (HC atau LIKA)
  6. Lingkar Lengan (MUAC atau LILA)
Ntar keluar dah statusnya, persentil berapa, standarnya berapa. Ciamik kan?

Happy Monday!

 

No comments:

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.