#FunVemberTrip (4)

by - 3:49:00 PM



Welcome to Bumi Bandhawa!

Satu kata, SEPI, yaaaa.. SUKA <3 <3

Lihat review hotelnya  dari blog Laila, di sini. Dan gw bertekad, kalo ke Bandung kudu ke sini (akik kan anaknya ngga mau kalah, ceu, HAHAHA) :r

Setelah umpel-umpelan di Ibis, kemarin, pas nyampe sini, rasanya.. Alhamdulillah. Kamarnya emang ngga banyak, ya. Namanyapun rumah gedongan yang disulap jadi hotel. Sekomplek gw, -eerrr, yang deretan kamar gw, maksudnya- cuma ada sekitar 12 kamar.

Jalan ke sini emang agak-agak butuh perjuangan. Ngga banyak, sih, dikit aja. Soalnya lokasi hotel ini ada di komplek perumahan. Tenang, ada papan jalan ditiap tikungan, jadi anti-nyasar.

Laila bilang di review-nya kalo dese agak bersalah bawa Raya ke hotel kaya gini. Secara emang sunyi dan sepi (aku sendiri). Gw udah siap mental lah. Anak gw dipelotoin, bakal gw pelototin balik (pake mata gw yg belo, muahahahaha). Eh, lagi pas aja, gitu, sederetan kamar isinya keluarga muda (belia)! Ada anak bayik, toddler 1 tahun, ada yang 2 tahun. Sujud syukur. Anak gw nangis, tenang, nanti anak sebelah kamar juga ikutan nangis, kok. HAHAHAHAHA.

Sore hari itu, waktu kayak berjalan laaaammmmbat banget! Ngga tau kenapa. Gw udah leyah leyeh keliling hotel, kok ya, masih jam 5 sore aja.



Ohya, gw kemaren booked via telepon. Soalnya kata web-nya Bumi Bandhawa ada diskon 30% gitu. Pas cek di agoda/booking kok harganya masih mehong, ya. Coba-coba telepon, eh iya dapet diskon. Lumayan. Rate-nya 750 ribu untuk kamar deluxe (kamar standar). Pas booked via telepon ditanyain, tuh, mau view kolam renang atau restoran. Tapi kok, sekitaran resto ngga ada kamar, yaa.. Jeng, jeng.

Yang gw suka dari hotel ini :
1. SEPI (Babap senang, aku bebas dari ambekan)
2. Ngga ngerasa dikekep (ya kali dibandingin sama Business Hotel macam Ibis, Fen)
3. Relaxing banget, ijo ijo bikin adem. Nyeeeesss!

Ngga sukanya :
Apa, yaaa. Mungkin gw prefer kamar mandi yang modern, macam di Ibis, ya. Yang di sini agak gelap dan ngga se-'cling' kamar mandi hotel pada umumnya. Kalo Laila bilang bersih, kok gw dapet kamar mandi ya, emmm, gitu deh. Bersih, siiiih, tapiiii aku kurang 'sreg'. Halah. Riwil :r

Abis keliling hotel sana-sini, si Kaka minta makan (aku senang), jadi mari kita makan di restorannya (karena super malas keluar hotel). Menu restorannya biasa, rasanya juga biasa, but it's OK (aku anakanya gampangan, kak). Kaka pesen mie goreng sama es teh manis, ludes? Alhamdulillah, emaknya yang ngabisin.

Masa, ya, masih maghrib udah sepi aja :r Ntah pada keluar, atau ngedekem di kamar masing-masing. Gw sih emang berencana makan malem di kamar aja, capek. Terus pas kelonin Kaka, malah ketiduran dong! Baru pesen makan jam 9 malam. Lupa deh pesen apa, yang diinget pesen Nachos, terus pas  liat bentukannya : Kok gini amat sih. Hhhhhh.

Abis makan? Bobo lagi. Duh, gini nih klo bukan traveler :r

Jam 3 pagi, gw kebangun. Teruuuuus, gw munti-munti dan menci-menci. Hayah, gini amat, sih, huhuhuh T___T
Gw inget-inget, makan apa, yaaa. Kayaknya semua yang gw makan, si Babap sama Kaka ikut makan, deh. Zzzzzz. Yasudahlah, tidur lagi aja!




Selamat pagi, Bumi Bandhawa!
Salam ngga enak badan dari Buni T______T

Sarapan ngga nafsu, pengennya rebahan. Tapiii, akik kan pengen ke Pasar Seni ITB. Huhuhuhuhu.
Ohya, sarapannya enak : karena ngga berebut. Bukan karena rasa (secara gw juga ngga enak badan, sih). Kalo kata Babap, rasanya masih lebih enak di Ibis, tapi di sini lebih manusiawi (ngga berebut dan desek-desekan ambil makan).

Selesai makan? Pada berenang lagi, ajah! Hahahahaha, puas banget deh, kolam renang depan kamar banget. LAFF!



Selesai berenang, beres-beres, cus ke ITB. Yang ternyata, HUJAN BESAR. Sedih deh, katanya sih, beberapa booths di sana juga pada ancur. Ngga lama emang berhenti hujannya, terus, hujan lagi. Pokoknya tahun ini, gagal ke Pasar Seni. Lanjut pulang aja, daaaann sepanjang perjalanan gw ngga enak badan banget. Sampe-sampe Kaka duduk di bangku depan hanya dengan seatbelt (tanpa carseat). Gw di belakang rebahan, ada kali satujam kayak gitu. HIKS. Penutup liburan yang kurang kece, ya? T_T

Ah tak mengapa, aku senang sekali, bisa naik mobil ke Bandung. Mimpi yang jadi nyata. Dreams come true. Alhamdulillah.

Thanks to Babap, yang telah mau jalan-jalan dan ngikut agenda estrinya (yang banyak maunya).


Kapan kita kemana, Bap? (kata Babap, di rumah aja, ya).

You May Also Like

9 comments

  1. yaaahh liburan kok sakit sih, gak enakin banget ya untung judulnya tetep liburan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Tia T___T
      Sedih bgt deh, huhuhuhuhu

      Delete
  2. Gw jg dikasih tau hotel ini sm tmn gw, kmrn sempet pengen nginep dsana tp berhubung gw penakut, jd lah ga jd hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaah nape? Ngga ada hantunya, cuma emang SEPI.

      Delete
  3. akhirnyaaaa..ini lah yang kutunggu-tunggu..hahahaha

    kece ya emang tuh si bumi bandhawa..udah dari review di blog nya mbak lei gw mupeng juga bup..
    tapi apalah artinya buat orang bandung macam gw, ngajuin mau staycation di hotel kece macam gini pasti proposal ditolak mentah pak suami..
    "ngapain nginep-nginep di hotel, orang masih di bandung juga tempatnya"

    eeerrrr...ga tau doi istrinya butuh buat check in di medsos doang..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAOHAOHAOAHOAHOA (cek in di med sos) LOL

      Ya udah , sini ke Bogor, aja.. Tapi, ngga ada hotel ketje wkwkwkwkwk

      Delete
  4. laki lo sama persis sama laki gue fen,,,, gak suka tempat rame, gak suka tempat yg lagi hitz saat ini,, (mungkin dia bakalan suka tempat hitz yg gue sebut, tapi kesananya 1-2 thn lagi, dimana sudah bermunculan tempat2 hitz lainnya, dan yg mana yg gue sebut hitz dah gak hitz alias sepi...)

    trus klo ditanya, lburan kemana yuk yah? jawabannya juga sama... "di rumah aja deh ya.." zzzzz...... -,-"

    ReplyDelete
  5. Kayanya hotel ini bakal cocok buat suami gue deh, dia nggak suka tuh hotel serius yang bak burung dalam sangkar. Cobain ah ntar pas ke Bandung!

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by