Run down 'Akad Nikah'

by - 10:21:00 AM

Aslinya gue bingung abis mau ceritanya gimana ya haaha, abisan kayaknya waktu berasa cepet banget sekitar 342734892,9823 tahun cahaya *sumpah ini ngawur tak terikira*. Ini sekalian gue nginget-nginget aja sih ya, pas The Day gue ngapain aja, hahaha :D

04.00
Alarm udah tinunit tinunit ajaaaa, berisiiiiiiiiiiiiiik! Gue masih agak ngga sadar gitu ya, ini teh kan hari dimana si Mas b'day yang emang sengaja (dan Alhamdulillah jadi kenyataan) barengan sama hari pernikahan kita, gue nikaah cuy, jadi istri orang hahaha! Balik lagi, gue memutuskan untuk snooze alarm, lo juga kan? Lo juga suka gitu kan? "Snooze sekaliiiii aja, terusan gue janji bangun deh, sepuluh meniiiiiiiiiiiit aja". *senyum licik*

04.30
Apaaaa? Lo bilang cuma snooze 10 menit doaaaang?! Ah, bodo deh ya kamar berantakan, kan gue penganten *pembenaran yang teramat salah* langsung ambil handuk, mandi jebyar-jebyur, sholat, beres-beres barang kaya :

  • es batu : syarat dari rias penganten, buat nge-rileks-in wajah sebelum di make-up
  • sarapan : wuhuuuuuu! terbebas dari MUTIH! *penuh kemenangan padahal kalah telak :))*
  • baju akad
  • kerdung
  • aksesoris
kan gue penganteeeeeeen, kok nyiapin sendiri siiih. Yakali, kalo bukan gue siapa? Elo? :P

05.15
Berangkat! Wuuiiihh, baru nih mulai deg-deg-an,naik mobil sama Ayah, Ibu, Ade, baca bismillah dulu, biasa sih gitu, tapi ini bedaaaaa! >.< Selama diperjalanan, gue tetelponan sama tukang riasnya "Nyampe mana Mba? Ngga nyasar kan?" Dzikir, dzikir, semoga berjalan lancar.

05.30
Sampai gedung dan lapaaaaaaaaar! Akhirnyaaa, bekel sarapan gue santap udah kaya orang kelaperan 3 hari 3 malem ngga makan. Enyaaaaak pake banget. Say yes to oil, salt, and sugar. Bye mutiiiih :P

05.45
Mulai dirias. Bismillah. Dari awal sih gue udah bertekad, apapun yang dilakuin perias, InshaaLlah gue ikhlas. Kenapa? Karena, kalau periasnya udah bete takutnya hasilnya jadi jelek. Jadi ngikutin aja periasnya ini itu, toh perias pasti InshaaLlah do the best buat kita kok, husnudzon aja, malah ada perias yang juga ikutan mutih *ini katanya loh*. Kalo kita-nya kelewat rewel, dianya bete, hasinya ntar ngga maksimal. Rekues sih oke-oke aja, boleh malah, toh kita kan customernya mereka, tapi jangan berlebihan dan penyampaiannya yang baik *benerin kerudung* :D

07.15
Taraaaaaaaa selesai dirias, Alhamdulillah hasilnya puas, walopun mata gue jadi gede. Plis deh Fen, emang dari sononya itu mata begituuuu :P Bolak-balik perias gue mandangin muka gue dicermin, terus dia naro semacam penghalang diatas kepala gue (kadang kertas, kadang tangannya, apapunlah, menyerupai topi gitu). Katanya nanti hasilnya difoto bakal kaya gitu, dia juga punya aturan jarak wajah ke cermin. Ebuset. Ribet yeeeeeeee :D

07.45
Gue didamping budhe dari Ayah & Ibu, berangkat menuju tempat Akad. Deg deg deg deg. Hahaha, disini toh deg-deg-annya muncul yang teramat sangat *lebay*. Si Mas udah di meja Akad, berhadapan dengan Ayah, gue ada ditempat terpisah, agak dipojokkan sampai Mas dinyatakan sah sebagai suami gue. Prikitiiiiiiiiw :D


"Saya terima nikahnya Husna Alfiani binti Achmad Djauhari dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai"

Alhamdulillah. SAH. Barakallah ..

Tes tes tes. Tisu mana tisuuuuuuuuuuu! :'') Mbrebes mili lagi deh.

08.15
Menuju meja akad. Masnyaaaaaaaaaaaaaaaa. Aaaa, udah sah nih kita yaaa. Tos dulu ah *yakali bisa tos pas suasana akad -___-* Diserahkannyalah mas kawin, terus salaman. Sebelumnya gue bilang ke Mas, ngga pake adegan cium kening ya, maluuuuu, eh ternyata disuruh, what can we do lah :)) Terus kita duduk manis dengen ceramah.
Kata Mbah Penceramah (Mbah gue sendiri) :
"Penganten biasanya ngga dengerin isi ceramahnya, cuma kepikiran, kapan ceramahnya selesai"
Wakakaka, JLEB deh ah. Mbah sih ngga tau, betapa beratnya kepalakuuuuuu. :P


08.35
Sungkeman (again). Fen, fen, fen, cukup ya  nangisnya. Bukan masalah make-up luntur, tapi ngga banget kalo difoto lo-nya jelek, aslinya kan udah gitu Fen. Siyal! :)) Hahaha. Sugesti yang gagal, tetep aja nangis *dasar cengeng!* :))
Hiks Ayaaaaaaaaaaaah Ibuuuuuuuuuuuuuu ..

08.45
Abis salam-salam-an sama tamu, popotoan dikit, dibawa ke ruang rias lagi deh, ceritanya touch-up buat Resepsi.


------- *ihik* -------

Diruang rias,
*rombak kerudung* Kyaaaa, aku ngga pake kerudung nih ada Masnya. Udah sah kali Fen. *dalam hati*

I'm officially yours dear :')

You May Also Like

6 comments

  1. lagi dong neeeng fotonya :)
    sumpah yah, november ini bikin keinginan nikah naik 200% :D *emang dasar udah kebelet aje :P

    once again, happy wedding ya feni cantik :)

    ReplyDelete
  2. haha, iya blm dateng lagi euy fotonya :D nanti klo udah aku post deh ;)

    ayoo kikiii, aku pengen pake baju seragam meji lagi, cepetan nikah *loh* ekekekeke :))

    makasih kikiii :*

    ReplyDelete
  3. ikutan deg2an bacanyaaaaaaa...
    gitu ya rasanya, hihihih...
    bride to be nih saya :)

    ReplyDelete
  4. hahaha mungkin gitu kali ya, enjor your day! pokoknya pasti bakal kangen saat2 mempersiapkan pernikahan kaya gini. Eh, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  5. aaaaakkkk masih bisa enjoy ya ?? setress banget ni aku... :( pengen buruan slesai acaranya, hehehe...
    eiya, salam kenal juga ya fen... ;)

    ReplyDelete
  6. harus di-enjoy-enjoy-in hihi, seru kok, hunting sana-sini pilih ini itu, once in a lifetime loh :)

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by