Tragedi Sebelum Pernikahan

11:58:00 AM

Wuhuuu, judulnya 'mancing' banget yah? :P Tadinya sih gue pengen post tentang ASI. Soalnya gue lagi getol-getolnya baca ASI vs Sufor, sambil follow twiiternya @ID_AyahAsi & @aimi_asi, yang berlanjut ternyata UHT lebih bagus dari Sufor. Wow! Fakta yang mengejutkan. Selama ini gue suka banget susu UHT & susu Pasterisasi karena dua hal, pertama langsung sruput (males bikin), kedua lebiih enak. Terus sampai ketemu istilah-istilah IMD, tonguetie, laktasi, yang entahlah apa itu. Hahahaha, padahal hamil juga baru mau ke 15 w! Terlalu dini hah? Ah biarin deh :P

Berhubung gue masih dalam rangka mencari-cari sumber informasi,  belum sampai tahap mengalami langsung pemberian ASI (#menurutngana? :P) jadi gue belum berani deh ngasi-ngasi topik begituan. So, gue share aja ya pengalaman yang menurut gue 'agak' aneh menjelang detik-detik pernikahan gue. Yaelaaaaaaaaaaah, mau ngasi info gini aja prakata panjang yeeee? :))

1.
Waktu : H-2 minggu
Kejadian : Ayah, Ibu, sama Ade gue pergi ke Jakarta untuk suatu hal yang juga menyangkut tetek bengek plus printilan buat gue nikah. Gue? Di Bogor, sama gue juga ngurus ini itu. Pas perjalanan pulang dari Jakarta ke Bogor, tiba-tiba dari arah depan mobil ada kayu luamayan besar yang menuju ke arah mobil terus langsung aja menimpa bagian depan mobil yang Alhamdulillah bukan bagian kaca, body depan aja. Horor. Penyoklah itu body depan. Dari mana itu ya datangnya si 'kayu'? Alhamdulillah Ayah, Ibu, dan Ade selamat sampai rumah, walaupun mobilnya penyok berat. :'(

2.
Waktu : H-1 minggu
Kejadian : Ibu pergi sama Om dan keluarganya si Om (adiknya Ibu) buat njenguk Mbah Uti yang lagi sakit di Tuban, Jawa Timur. Berhubung waktu mepet, jadilah opsinya hanya ada naik pesawat. Tiket PP Jakarta - Surabaya udah ditangan. Bismillah berangkat. So far so good, sampai akhirnya pada malam harinya, yang dimana Ibu dan keluarga Om mau balik ke Bogor, Ayah nerima telfon, dari Ibu. Ayah asalnya biasa aja, sampai akhirnya terdengar nada kaget "HAH? APAAAA?". Deg. Kagetlah gue. Ibu dan keluarga Om ternyata udah sampai Bandara Juanda, Surabaya. tentunya dengan tiket Surabaya - Jakarta. Tapi, tiketnya salah. Yang dipesan dua-duanya adalah Jakarta - Surabaya, bukan PP. Gimana mau pulaaaang? Sama pihak maskapai tentunya ga diterima. Hanguslah tiket. Ikhlaskan. Tapi ini udah di Bandara. Gimanaaaaaaa? Alhamdulillah, dapet tiket maskapai pesawat lain. Fyuh. Alhamdulillah selamat sampai rumah.

3.
Waktu : H-2
Kejadian : Hujan besar di Bogor. Sudah biasa, namanya juga kota hujan. Petir & gledek sahut-menyahut. Prang. Genteng pecah. Beuuuuh. Bocorlah itu kamar Ade gue. Ya ampuuun, ada aja, banyaaaaaaaaaaaaak banget airnya. Sampe plafon harus di bolongin buat maksa airnya turun biar ngga mleber. Mau benerin genteng gimana ya, lha wong ujang gede banget gitu. Akhirnya minta bantuan tetangga buat benerin genteng. Berhubung arinya yang masuk ke plafon tadi lumayan banyak, nunggu sampe besok pagi baru kering ring ring.
Ada aja ya.

Entah ini yang mengalami gue doang atau gimana, tapi Ayah punya cerita waktu Adiknya mau nikah. Jadi, tanpa ada sebab akibat, Ayahnya Ayah (Mbah gue), mengisi tangki motor dengan minyak goreng! Biar bisa jalan motornya, karena bensin habis. Rusaklah.

Ada yang punya cerita 'seru' menjelang detik-detik pernikahan? Semoga ngga kejadian lagi. Aaammiiinn.

No comments:

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.