Wednesday, March 7, 2012

Tanda-tanda kehamilan

Oke, sekarang gue mau posting yang agak-agak bermanfaat yeee. Ini yang gue rasain pas gue belum tau kalo gue hamidun alias hamil :D Tiap orang mungkin bisa beda-beda, ya bukan mungkin sih, emang pasti beda-beda, ya ga pasti juga sih, emang tidak ada yang pasti di dunia ini *ngomong apa ini* hahaha

1.
Makan banyak!
Sebanyak-banyaknya makan, gue bisa kok ngendaliin nafsu makan gue, pas gue mau merit, gue bisa makan nasi sehari sekali. Nah iniiiiii, buset bener deh, porsi makan gue 2x yang biasanya! Sama kaya porsi si Mas. Tapi anehnya badan ngga melar, nahloh. Ternyata, katanya ini proses penebalan dinding rahim, makanya nafsu makan bertambah (pake banget :P)

2.
Pusing
Pusing disertai lemes menjelang maghrib. Jadi pulang kantor kan biasanya nyuci - beberes - masak. Lewat semua, yang ada cuma rebahan di kasur. Itu berlangsung satu mingguan.
3.
Dada a.k.a PD sakit
PD sakit banget. Yah, sama kaya nomer (1), gue kira ini tanda-tanda mau dapet aja. Mengeras dan membesar. Sakiiit banget.

4.
Haid telat (tentunya)
Walaupun gue pernah berfikiran, ah baru juga 3 hari, kecapkean kali. Nah, tapinya tuh  gue jarang banget mundur. Selalu maju seminggu paling lama 5 hari, jadi siklus haid gue emang cepet banget, 25 hari saja, dengan masa bersih 2 mingguan. Jadi aja deg-deg-ser. Ditambah si Mas sering banget ngomong : "beli tespek gih, cek cek cek!" Ah kaaaaaaaaann.

Akhirnya dengan ini, setelah cek ke dokter, saya terbukti telah dihamili oleh suami saya sendiri. Ceritanya disini. :D

Sampai minggu ke 4-5 Alhamdulillah,  no mual, no muntah, cuma pusing pas pagi disertai kemalasan tingkat dewa zeus untuk berangkat ngantor hahaha, makan masih tetep buanyak. Eng ing eng, sampe akhirnya minggu ke 6 gue angkat bendera putih. Menyadari bahwa ini adalah mabok. Mengikhlaskan kondisi ini, menerima, dan menikmati. :)

Hamil itu the happiest moment of my life. :')

No comments

Post a Comment

/ thank you for stopping by

© / besinikel