/DramaSatuTahun - Sedooot

by - 11:13:00 AM

alias mompa, kerennya pumping.

Dengan ini, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada MEDELA HARMONY (beserta rekan-rekannya : coolerbag Igloo, blue ice rubbermaid, botol UC1000, botol babypax, plastik natur, plastik little giant, plastik medela harmony).

Terimakasih ya, telah menemani perjuangan mompa selama setahun.Walopun membran pernah robek sekali, sampai harus beli Litlle Giant (tapi ga cocok, akhirnya balik lagi ke harmonce). Pinjem membran temen sepermompaan, yang bertahan sampai sekarang, sampai detik ini. Mudah-mudahan masih setia sampai dua tahun nanti ya.. AAMMIIIN *yang kenceng*

Mompa dari kapan?
Dari H+3 semenjak lahiran. Tetikadi ini bengkak bukan main, bukannya mau nyetok juga, tapi bengkaknya sungguh menyiksa. Toh, akhirnya, ASIP ini jadi penolong ketika tetikadi kanan dianjurkan untuk stop menyusui sementara.

Mompa dimana?
Dari pertama kali masuk kantor (setelah cuti habis), 2 bulan pertama saya habiskan dengan melakukan pumping di ruangan bos yang bisa dikunci. Kemudian, karena pindahan (balik lagi) ke kantor -renovasi gedung sudah selesai-, saya sama temen seperpompaan sepakat pumping di ruang arsip. Debu sedikit sih, tapi ada AC, pantry pun ada disebelah ruang arsip, gampang kalo cuci-steril. Setengah tahun lamanya saya pamit ke bos 3x sehari, untuk pumping di ruang arsip. Lalu, mutasi saya ke Bogor dikabulkan, sad thing is ga ada ruang buat mompa. Pertama kali saya mompa di toilet (untungnya lumayan bersih), lalu pindah ke mushola, tak jarang saat rekan seruangan saya (laki-laki) dinas ke luar kota, saya pumping di kolong meja. Nah, dikarenakan tempat mompa yang ga banget, saya punya dua opsi : kabur saat isitrahat untuk nyusuin Kaka (persentase berhasil 50%) atau pumping cukup sekali aja (ga tahan lama-lama di toilet).

Sukanya mompa?
Bisa jadi ajang melepas penat. Lumayan bok, 3 kali 15 menit bisa lepas dari kerjaan, hahahahaha. Enak banget waktu masih di Jakarta, ada temen sepermompaan. ASIK, bisa GOSIP. MUAHAHAHAHA :r

Ngga sukanya?
Ngga suka kalo hasil pompaan sedikit. HAHAHA.. Harusnya bersyukur ya, tapi kok susahnyaaaaaaaaa.. :f
Ngga suka kalo kantor mati lampu, langsung turun ke kantin, beli es batu, jejelin di kulkas (punya kantor).
Ngga suka kalo diejek-ejek "kerjaan mompa muluuuuu.." Cedih! :c

Sterilnya pake apa?
Waktu ngantor di Jakarta, enak, ada pantry. Cuci pake sleek, cemplungin ke air panas mendidih, diemin semenit, tiriskan, lalu masukkin pompa ke wadah kedap udara (tupperware). Kalo di Bogor, cuma sekali mompa kan, jadi ya nyuci-steril di rumah aja.

P.S.
Saya masih ngidam Medela Swing! :r



You May Also Like

9 comments

  1. Anonymous8/29/2013

    Ngga suka kalo diejek-ejek "kerjaan mompa muluuuuu.." Cedih!

    >> kuwi lambene njaluk disteril.

    ReplyDelete
  2. Bahahahaha Memmmm! Bener banget Mem! :D

    ReplyDelete
  3. Happy birthday Arinka! *telat dikit yaa^^

    ReplyDelete
  4. Happy birthday kakaaaaaaa, kecups kecup kecups...
    yuuk playdate ke penvil, traktir (emaknya) Shazia hahaha...
    Selamat S2 ASI juga ya kaka semoga bisa S3 aamiin YRA...

    ReplyDelete
  5. aku pun ngidam medela swing :D
    tapi denger cerita kalau dia bukan closed system jadi asi suka masuk ke selang, maju mundur deh ampe sekarang :P

    ReplyDelete
  6. Anonymous9/02/2013

    alhamdulillah, pumpung ASI buat 3 bocah itu manual, Fen. Nggak pake alat2an. Cukup pake tangan aja. Dulu diajarin sama dukun bayi si sulung. Anugerah bgt deh buatku, bisa mompa manual gini. Secara TERNYATA banyak ya, ebo2 yg nggak bisa pumping kalo nggak pake alat.. :)

    ReplyDelete
  7. Hai Fen, salam kenal yaa.
    Mau ngobrol-ngobrol deh, boleh minta kontaknya ga? Whatsapp mungkin? Kalau berseedia, PM ke adinda.annissa@gmail.com yaaa :)

    Anw, happy birthday, kakacantik! :*

    ReplyDelete
  8. Mak Desi : Makasih yaa.. HUHUHUHU gagal pleydet kemaren kitaaaa.. Next time ya Shazia :h

    Lomi : Kalo gw majumundur gegara mehong hahahaha, akhirnya ga deh sampe sekarang :D

    Mba Fit : kenapa kamu keren buanget siiih.. uadah anaknya TIGA pleuh marmet.. IRIIII hihihihihi :P

    Adinda atau Annissa ya? :D Monggo ke emailku yah! Mwaaaah..

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by