/DramaSatuTahun - Mamam

alias MPASI

YEAAAAH.. Selesai juga masa-masa MPASI. Euh, belum juga sih. Pan masih mamam dan DISUAP disertai dengan GENDONGAN. Uw uw uw..

Rekap yeuk.

Bulan 6
Masih semangat-semangatnya tanpa disertai penolakan. Mamamnya masih super simple: pure buah& sayur, gasol, oat.

Bulan 7
Mulai menantang diri, tapi tetep dengan resep-resep yang bisa dibuat hanya dengan waktu 30 menit setiap harinya. Makan masih banyak, masih lahap, masih pinter ga bikin emaknya sutris.

Bulan 6 dan 7 adalah bulan paling semangat ngeMPASI. Terbukti di sindang, tuh kan rajin beneuuur nyatetin menunya. Belom resepnya di sini. Selanjutnya? Ahahahaha, liat isi kulkas aja deh!

Bulan 8
Setengah semangat, setengah bosen. Pengen cepet-cepet aja si bayi bisa makan tablefood. Mihihihi, ga sabaran ya gue? :D

Bulan 9 - 10
Tampah ga semangat. Mulai di bulan ini, gw cuma masak satu menu untuk TIGA KALI makan (pleus SATU macam buah). Hahahahha. Kaka maapkaaaaaaaaaaan..

Bulan 11
Pengenanalan tablefood, dikarenakan mudik gue males bebawaan takahi de el el. So? Makan yang ada di meja makan aja yuk. Heinz ga suka, malah hobi makan tempe goreng tepung! Makjaaaaaaaaan..

Bulan 12
sama kaya bulan 11, tapi tentunya lebih preman hahahahaha :r

MPASI's Stuffs (as I posted here)
Combined Steamer and Blender by Philips Avent
JUARAA.. Awal MPASI kebantu banget nget nget nget! ;)
Terbukti kepake sampai sekarang. Paling enak kalo bikin mashed potato. Cemplungin aja semua bahan (ketang, bayem, daging, kacang polong, dll), tunggu 20 menit. Giling deh. Tabur keju sajikaaaan. Penolong disaat nasi belom matang muahahahahaha :r

Talenan, Pisau, Saringan Kawat
Talenan dan pisau sampai akhir hayat. Sarkaw kayaknya cuma sampe bulan ke 7 sajah.

Slow Cooker by Takahi
 Masih kepake doong sampe sekarang muahahaha. Nggaaaaaa, gw ga pake resep-resep cihuy ala mamakokihandal kok, cuma buat ngangetin nasi tadi malam yang masak kebanyakan, kasih air panas, colokin ke takahi, 10 menit kemuadian, TARAAAA.. nasinya lembek, pas buat Kaka. Mihihihihihi :D

Alat Makan & Minum
 Masih kepake sampai sekarang! Asiiiiik, ga pake bela beli yang baru. Elus-elus  kantong. Kantong bolong. Krik. :~

Storage
Kaldu cuma sapme 9 bulan. Males bikinnya. Hahahaha, selanjutnya bikin nasi lembek aja sama sayur dan lauk.

Travelling
Pulang kampuang (8 mos) pernah, jalan-jalan (9 mos) pernah. Eh mudik terakhir kemaren ga diitung ye, soalnya itungannya udah bukan MPASI hahahaha ;)

Alergi
Kejadian ini berkahir dengan nyumpahin diri sendiri. Makanya jangan pelit sama anak, gegara liat harga orgran mehong, La Fontei ga ada yang kecil, trus langsung belok ke makaron*ku. Jadinya yaaaa, kaya gini deh. Mamam tuh makaronik* :~


P.S.
Ga P.S.-nya ada sih nayahahaha
Harapan Bubup, semoga Kaka selalu dapat gizi seimbang, makanan yang baik, dan halal. Aaammiin :h

P.S.S
Sudah masuk ke pencernaan : Bakmi GM, KFC, Milo, Jungle Juice, de el el

7 comments:

  1. ini samaaa bgt kayak aku pas program MPASI bocah2 itu, nggak sabar pisaaaann pengen cepet2 umur mereka setahun, biar bisa makan dgn menu yg sama ama nyak babe-nyaaa... Capek akuh, masak2 MPASI. Ish, emak2 pemalas. hahaha...

    ReplyDelete
  2. Banget MbaFir :D Mualeseee pwol hihihihihi

    ReplyDelete
  3. Maksute MbakFit hahahahaha typo :P

    ReplyDelete
  4. Babap bapak TAHUUUUU..

    ReplyDelete
  5. Aduuuh kayanya seru yah punya baby bisa masak gitu gitu.....jd pengen punya baby *lha* ahahahhaha

    ReplyDelete
  6. hahaha Worooo.. Bentar lagi punya deh, didoain, tapi kewong duyuuu hhihihi

    ReplyDelete

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.