Persiapan Lamaran (1)

Setelah 'adegan' Nothok Pintu, Alhamdulillah, saatnya mempersiapkan lamaran :)









Tadaaaa, apa aja nih yang disiapkan? Kembali ke keSEPAKATan (+ keSEMPATan) awal antara keluarga pria dan wanita, maunya seperti apa.  Berhubung keluarga pria domisilinya ada di Purworejo, Jawa Tengah, yang mana jauh juga ternyata kalo dari Bogor, Jawa Barat tempat gue tinggal dari lahir :P *ya iyalah jauh* akhirnya semua persiapan lamaran diserahkan kepada keluarga wanita, tentunya dengan kesepakatan ;)

Agak repot kalau keluarga pria harus membawa begitu banyak barang seserahan dari Purworejo ke Bogor yang belum lagi ditambah dengan sanak saudara yang InsyaaLlah akan ikut pada acara lamaran. Selain jarak yang lumayan jauh, kalau ternyata seserahannya ternyata ngga cocok gimana, hmm, ngga ngomongin selera sih, misalnya dibeliin sepat ukuran 38, ternyata kekecilan, jadi mubazir deh :D So, gue diberi amanah oleh Ibuk (Ibunya si Mas) untuk mengatur barang seserahan dengan sejumlah uang. Asik belanja. Ehm, *benerin kerudung* cewe mana sih yang ngga doyan belanja? Tapi jangan aji mumpung juga, beli sesuai kebutuhan aja :)

Ehm, sekarang di list barang-barang apa aja yang mau dibeli buat seserahan, katanya sih harus sama (merk+harga+dkk) dengan yang biasa kita beli/pakai. Berhubung gue pake semua merk, semua harga (ups, yang mahal ngga :P), beli dimana aja oke (even Gede Bage + Ps Bogor + Ps Senen, kaos second-an itu, uuuhh lucu2 banget :D *oot*) jadi ya apa aja oke lah ;)

Here we go :
  1. Kotak Seserahan
  2. Tas Kerja
  3. Tas Pesta
  4. Sendal Pesta
  5. Handuk
  6. Daleman
  7. Make-up
  8. Seprei + Bed Cover
  9. Baju Kerja
  10. Baju Main
  11. Baju Tidur
  12. Baju Akad
  13. Baju lamaran gue
  14. Baju lamaran Mas
  15. Cincin
  16. Pita buat hias seserahan :D
3 April 2011, inget banget deh :), gue + Ibu (Ibu tanpa 'k' berarti ini Ibu gue beneran hahaha :D) bergegas ke Brother Land alias Tanah Abang. *sadly, Mas can't join with us, he did the annoying overtime :(
Setelah list sudah ditangan, *eh iya list-nya dibikin berdua sama Ibu, kata Ibu ngga usah aneh-aneh seserahannya, yang biasa aja, pokoknya ada seserahan :P* langsung yang pertama dicari kotaknya dulu, karena yang lain belum buka :P, kita kepagian, jam 10 udah nyampe hahahaha. Terlalu bersemangat nih :)


Kotak udah dapet, modelnya yang kotak biasa, ada tutupnya dari rotan gitu, beli 2 set, 1 set ada 4 kotak. Karena kotaknya terlalu besar buat dibawa-bawa selama belanja, ditinggal deh di tokonya. Jangan lupa catet ALAMAT tokonya: blok, nomor, los, lantai.
Selanjutnya nyari tas pesta+sepatunya yang satu set. Ada toko baguuuuuuuuuus banget koleksinya, tapi langsung pergi dari tokonya, soalnya tas +sepatu masa harganya sejuta. gila gila gila! :P Akhirnya kita cari-cari melipir, dapet deh, dengan harnya seperempatnya :) Alhamdulillah ..
Eh kayaknya sebelum dapet tas+sepatu kita lebih dulu dapet baju lamaran buat gue, sebenernya bingung mau pake apa, gamis, kebaya apa gimana, akhirnya diputuskan kebaya simple aja yang buat anak muda (kata Ibu). Warna? Ah ikut aja. Karena Ayah+Ibu suka warna ungu, monggo, akhirnya dapet deh. Kebaya langsung jadi 75rb ;) SUKA SUKA :D Naaaaaaah, yang susah cari bajunya si Mas. Euuugh, maunya serasi, jadi cari baju koko warna Ungu. Ternyata si Mas ngga pake Jas toh, gue kira pake Jas, tapi kata Ibu koko aja, yo manut :D Akhirnya dapet juga baju si Mas 110rb. Kok kebaya sama kok mahalan kok sih? :D Sambil jalan ternyata ada tas baguuuuus banget, tas kerja :P Ternyata agak mahal juga ya, hiks hiks, trus kata Ibu "Mba suka? Kalo suka, ini Ibu yang beliin, ngga usah pake uang yang dikasi Adit" Aaaaah Ibuuuu *peluk* :')

Berhubung udah mau siang menjelang sore, kita makan dulu, makan di tangga2 gitu sebelum pintu keluar. Nyam nyaaaaaam :9 Makan apa aja nikmat ya kalo selesei belanja hahaha.

To be continue ^^

No comments:

/ thank you for stopping by

Powered by Blogger.